Persela Vs Arema, Laga Perdana Saddil Ramdani Usai Lepas dari Bui

Pemain Timnas U-23, Saddil Ramdani.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sempat merasakan pengapnya ruang penjara, Saddil Ramdani akhirnya bakal kembali tampil di lapangan hijau. Pemain 19 tahun ini berpeluang tampil dalam duel Derby Jawa Timur antara Persela Lamongan melawan Arema FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat, 16 November 2018. 

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Pelatih Persela, Aji Santoso, mengisyaratkan untuk menurunkan Saddil. Meskipun demikian, Saddil belum tentu tampil sejak menit pertama. 

"Dengan adanya Saddil semakin banyak pilihan pemain. Karena di posisi itu juga ada Fahmi Al Ayyubi, Sugeng Efendi, dan Guntur Triaji. Saya belum memutuskan siapa yang akan kami pasang di tim inti, " ucap Aji Santoso. 

Terpopuler: Shin Tae-yong Ungkap Kabar Baik Timnas Indonesia, Saddil Ingatkan Hukum Alam

Meski tidak terucap, keputusan Aji untuk memasang Saddil sejak awal tampaknya harus melalui berbagai pertimbangan. Terutama faktor mental dan psikologi pemain Timnas Indonesia itu. 

Kata Saddil Ramdani Usai Dicoret dari Timnas Indonesia, Ingat Hukum Alam Berlaku

Maklum, dua pekan lalu, Saddil diterjang kasus penganiayaan terhadap mantan pacarnya. Akibatnya,  karena berurusan dengan polisi, Saddil tercoret dari skuat Timnas yang akan tampil di Piala AFF 2018.

Saat ini, Saddil bisa menghirup udara bebas setelah upaya damai dengan korban bisa dilakukan, meski  proses hukumnya masih terus berlanjut. Di laga sebelumnya, saat Persela menahan imbang Mitra Kukar, Saddil masih disimpan. 

Meski bisa memainkan Saddil, Persela dipastikan kehilangan  dua pemain andalan yakni Arif Satria dan Ahmad Birrul Walidain. Keduanya tidak bisa merumput akibat larangan sekali tampil menyusul akumulasi kartu kuning. 

"Pemain pengganti sudah siap. Asal anak-anak bisa menjalankan instruksi yang saya berikan, saya optimis dan yakin, bisa meraih tiga poin. Bahkan kami punya kans untuk merangsek ke 10 besar klasemen setelah pertandingan ini," ujar Aji.

Persela saat ini menempati peringkat 13 Liga 1. Laskar Joko Tingkir mengoleksi 39 poin dari 29 pertandingan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya