Febri Hariyadi Pikul Beban Berat di Persib Bandung 

Pemain timnas Indonesia Febri Hariyadi (kiri) menggiring bola melewati pemain timnas Singapura Muhammad Zulqarnaen Suzliman dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Beban berat dipikul bintang muda Persib Bandung, Febri Hariyadi. Dia dituntut siap membela Maung Bandung di sisa laga terakhir Liga 1. Padahal mentalnya diyakini masih belum stabil setelah membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. 

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Febri harus beradaptasi kembali dengan permainan Maung Bandung dan bersiap diri untuk bisa tampil di laga krusial kontra Persela Lamongan, Sabtu 1 Desember 2018. Bukan tugas mudah, sebab sebelumnya, sang pemain dihajar mentalnya menyusul gagalnya Tim Merah Putih di ajang Piala AFF. 

Indonesia gagal melaju ke semifinal dan hanya menempati posisi keempat klasemen grup dengan satu kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan. Meski begitu Febri mengaku optimistis bisa tampil maksimal. Dia menargetkan kemenangan menghadapi Persela.

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

"Bukan pertama kali kaya gini, sebelumnya juga pernah bulak balik. Saya sekarang lebih siapkan diri pribadi agar benar-benar siap kembali memperkuat Persib lawan Lamongan," ujar Febri, Rabu 28 November 2018.

"Saya pribadi ingin menuntaskan dua pertandingan sisa ini kedepan. Walaupun, kita main di kandang lawan. Tim cukup baik, karena mereka kuat main di kandang. Head to head sama siapapun hal biasa saja, jelas kita harus waspadai semua pemain," ucapnya.

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Saat ini Maung Bandung berada di posisi ke-3 klasemen Liga 1. Mereka mengumpulkan 50 poin dari 32 laga yang dilakoninya. (ren)

Pelatih Australia U-23 Tony Vidmar

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Timnas Australia U-23 tak berdaya kala menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Ini kata sang pelatih.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024