PSM dan Persija Berebut Gelar Pemain dan Pelatih Terbaik Liga 1 2018

Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand (kiri)
Sumber :
  • The-afc.com

VIVA – Jelang pekan terakhir Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru, selaku operator, sudah mengeluarkan daftar kandidat pemain terbaik musim ini. Daftar nama tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan rapor penampilan pemain selama satu musim yang dipantau langsung oleh tim Technical Study Group (TSG).

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Menariknya, nama-nama yang muncul juga berasal dari dua tim yang sedang bersaing menuju tangga juara. Persija Jakarta diwakili oleh Rohit Chand. Sementara PSM diwakili oleh Willem Jan Pluim.

Salah satu anggota TSG, Sudirman, menyebutkan bahwa banyak pertimbangan untuk menentukan kandidat pemain terbaik di Go-Jek Liga 1 2018. Di antaranya pemain tersebut penampilannya harus konsisten pada high level, menjadi role model di dalam tim, menonjol, dan memiliki leadership.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Sang pemain harus secara konsisten memperlihatkan sikap positif dan antusias dalam tim," ujar Sudirman dalam rilis yang diterima VIVA.

Selain menginformasikan kandidat pemain terbaik, tim TSG juga menginformasikan beberapa nama yang masuk dalam kandidat pelatih terbaik dan pemain muda terbaik. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Sama dengan penentuan kandidat pemain terbaik, di kategori kandidat pelatih dan pemain muda terbaik, banyak pertimbangan yang harus kami perhatikan. Semuanya tak mudah dan prosesnya panjang," lanjutnya.

Kandidat Pemain Terbaik
Rohit Chand (Persija Jakarta)
Willem Jan Pluim (PSM Makassar)
David da Silva (Persebaya Surabaya)

Kandidat Pemain Muda Terbaik
Hansamu Yana Pranata (Barito Putera)
Osvaldo Ardiles Haay (Persebaya Surabaya)
Febri Hariyadi (Persib Bandung)

Kandidat Pelatih Terbaik
Robert Rene Alberts (PSM Makassar)
Mario Gomez (Persib Bandung)
Stefano Cugurra Rodrigues (Persija Jakarta)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya