Kata Pelatih Persib Usai Masuk Nominasi Terbaik Liga 1

Pelatih Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA – Persib Bandung patut bangga setelah pelatihnya Mario Gomez masuk kandidat pelatih terbaik di kompetisi Liga 1. Hal itu tak lepas dari kinerjanya membawa Persib ke papan atas klasemen.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Dalam daftar resmi yang telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi, Gomez bersaing dengan Stefano 'Teco' Cugurra (Persija Jakarta) dan Robert Rene Albert (PSM Makassar).

Pelatih asal Argentina ini mengaku bangga bisa masuk nominasi tersebut. Namun, dia merasa keberhasilannya itu tak lepas dari peran staf pelatih lainnya yang selalu membantu di setiap latihan maupun pertandingan.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

"Ini hal yang sangat baik untuk saya. Bukan hanya saya, tapi juga untuk staf, kita bekerja bersama-sama," kata Gomez di Stadion Arcamanik, Bandung, Jumat 7 Desember 2018.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Ini kesempatan yang bagus karena seperti yang kalian tahu banyak sekali yang terjadi di kompetisi yang tidak saya sukai. Tapi, ini jadi sesuatu yang membanggakan karena kita bisa jadi kandidat best coach," lanjutnya.

Performa Persib di tangan Mario Gomez memang sempat naik turun di awal kompetisi. Namun, berkat pengalamannya dia mampu membawa Maung Bandung ke puncak klasemen beberapa pekan sebelum tergeser oleh PSM dan Persija.

Bukan hanya pelatih, PT LIB juga merilis dua kategori lainnya yakni pemain terbaik dan pemain muda terbaik Liga 1. Penilaian kandidat berdasarkan hasil evaluasi dan rapor penampilan pemain selama satu musim. (min)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya