Bobotoh Tinggalkan Kesan Manis bagi Mario Gomez

Roberto Carlos Mario Gomez
Sumber :
  • ANTARA Foto/Novrian Arbi

VIVA – Pengalaman berharga didapat pelatih Mario Gomez selama menukangi Persib Bandung. Pelatih asal Argentina ini mengaku kagum dengan animo suporter tim berjuluk Maung Bandung yang biasa disebut Bobotoh.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Menurutnya, Bobotoh selalu hadir di mana pun timnya bertanding, baik kandang maupun tandang. Kehadiran mereka mampu membangkitkan motivasi para pemain di lapangan.

"Untuk suporter saya ingin bilang terima kasih banyak dan selamat karena dukungan yang baik sekali untuk kita. Mereka bisa terus datang dan ke lapangan dalam jumlah yang banyak," ujar Gomez di Stadion Arcamanik, Bandung, Jumat 7 Desember 2018.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Namun, sejak mendapat sanksi larangan bertanding tanpa penonton hingga akhir musim, Gomez merasa daya juang timnya mulai melempem. Kondisi itu membuat Persib sulit meraih kemenangan.

"Ini yang bagus karena semua tim membutuhkan fans, kalian tahu, kita tidak bisa bermain bersama mereka dan ini seperti friendly match dan ini tidak bagus untuk pemain kita," jelasnya.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Mantan asisten Hector Cuper di Inter Milan dan Valencia ini mengucapkan terima kasih atas apresiasi Bobotoh selama ini. Di laga terakhir melawan Barito Putera, Sabtu 8 Desember 2018, Gomez berharap kemenangan menjadi kado manis bagi suporter.

"Saya ingin ucapkan terima kasih banyak atas dukungan suporter di musim ini dan sampai bertemu selanjutnya," ucapnya.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024