Persib U-16 Disambut Meriah Ribuan Bobotoh di Bandung

Sambutan Meriah Bobotoh
Sumber :

VIVA – Persib Bandung U-16 sukses merengkuh gelar juara kompetisi Liga 1 U-16.  Armada Maung Ngora ini berhasil mengalahkan Bali United U-16 lewat drama adu penalti 1-1 (4-3) di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu 9 Desember 2018.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Kesuksesan Persib U-16 disambut meriah para supporternya. Ribuan suporter Persib yang biasa disebut Bobotoh ini langsung mengarak Beckham Nugraha cs setelah tiba di Bandung, Senin 10 Desember 2018.

Yel-yel 'Persib Juara, Persib Juara' terus diteriakan Bobotoh sepanjang perjalanan. Arak-arakan tersebut berakhir di Graha Persib dan disambut perwakilan manajamen Persib.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Salah satu petinggi Persib, Kuswara S Taryono, mengaku bangga atas prestasi yang dicapai anak asuhnya. Dia berharap musim depan pencapaian ini menular ke tim senior.

"Selamat untuk Persib U-16 yang telah menjadi juara. Kita merasa bangga anak muda bisa mengiluti Persib U-19. Berharap senior tahun depan bisa menjadi juara. Semua umur bisa juara," kata Kuswara kepada wartawan.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

"Tentunya menjadi cikal bakal untuk mereka bersiap mengikuti gerbang menjadi pertimbangan pelatih untuk masuk ke tim senior," lanjutnya.

Lebih lanjut, Kuswara mengatakan keberhasilan Persib U-16 ini menjadi obat pelipur lara Bobotoh setelah tim seniornya gagal juara. Diketahui, Persib senior mengakhiri kompetisi Liga 1 di urutan ke empat.

"Menjadi obat pelipur lara para Bobotoh. Saya ucapkan terima kasih kepada Bobotoh yang telah mendoakan Persib disegala umur. Ini yang nanti Persib usia muda juara ini menjadi bahan pertimbangan bagi kita, jenjangnya seperti apa. Ini modal sangat berharga,"  tutup dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya