Dana Rp17 Miliar untuk Renovasi Gelora Bung Tomo

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (15-01-18)

VIVA – Animo luar biasa Bonek dalam  mendukung Persebaya di Liga 1 musim lalu, tampaknya membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tak bisa memalingkan mata.  Terbukti, dana sebesar Rp17 Miliar dialokasikan untuk biaya renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Wakil Wali Kota Surabaya sekaligus Ketua Panpel, Wisnu Sakti Buana mengatakan renovasi  akan dimulai pada 2019. Alokasi dana Rp17  milar yang bersumber dari APBD sudah disetujui oleh DPRD Surabaya. 

"Dana sudah digedok tinggal jalan. Nanti akan ada banyak perbaikan di stadion yang nantinya akan membuat para penonton nyaman," ujar Wisnu. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Salah satu perbaikan adalah akses jalan menuju Stadion GBT yang kerap dikeluhkan para penonton lantaran sempit. Akibatnya, kemacetan kerap terjadi saat Persebaya berlaga home. 

"Jalan masuk akan dilebarkan. Nanti ada dua jalur yang ada pembatasnya untuk penonton dan kendaraan. Parkir di dalam juga dibenahi agar lebih representatif," kata Wisnu.  

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Tidak hanya jalan dan area parkir,  Pemkot juga  akan membangun musholla di dalam stadion dan memperbaiki toilet.  Selain itu, papan skor digital dan layar lebar juga akan ditempatkan di tribun.

"Masak stadion sebesar ini papan skornya masih spanduk. Nanti papan skor digital akan dipasang di tribun utara. Kalau layar lebar di tribun selatan," tandasnya. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022