Kemenpora: Polisi Harus Serius Berantas Mafia Pengatur Skor

Sesmenpora, Gatot Dewa Broto
Sumber :
  • Antarafoto

VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga mengapresiasi Tim Satgas Penuntasan Mafia Sepakbola yang telah melakukan penangkapan kepada anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng. Penangkapan kepada pria berusia 55 tahun tersebut terjadi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis, 27 Desember 2018. 

Ini Sejumlah Potensi Kerawanan Saat Masa Mudik Lebaran yang Dipantau Polri

Johar ditangkap oleh polisi di Bandara Halim Perdana Kusuma pada pukul 10.12 WIB. Johar kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya, Jakarta. 

Sekertaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot Dewa Broto, mengatakan hal ini merupakan janji komitmen dari tim tersebut. Sebab, saat Gatot menjalani pemeriksaan oleh Satgas pada, Rabu, 26 Desember, ia sempat meminta agar masalah pengaturan skor diselesaikan dengan serius. 

Polri Telah Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Pantura Saat Arus Mudik 2024

"Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi Tim Satgas Anti Mafia Sepakbola. Sebelum ditanya saya challenge dulu. Ini serius enggak pak polisi? Jangan sampai sekedar wacana? Ini serius pak Gatot jawabnya," ujar Gatot. 

Sesmenpora pun berharap fenomena tersebut tidak seperti puncak gunung es yang hanya kulitnya saja yang diselidiki. Namun Gatot meminta, Satgas Anti Mafia Sepakbola bisa memberantas oknum-oknum pengatur skor sampai ke akar-akarnya. 

Polri Ungkap Mahasiswa Korban TPPO di Jerman Banyak Terlilit Utang

"Kami akan kooperatif untuk membantu tim, tanpa harus membentuk tim lain. Kami juga berkomitmen akan hadir kembali jika memang diperlukan," kata Gatot. (luz)
 

Tol Tangerang-Merak (Foto Ilustrasi).

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Untuk kendaraan berat sendiri sudah terjadi peningkatan arus lalu lintas sampai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024