Persela Ingin Pinjam Lagi Gian Zola dari Persib

Gian Zola (kanan) saat membela Persela Lamongan.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/gianzolann/

VIVA – Pesona dua pemain pinjaman musim lalu, Gian Zola dan Dendy Sulistyawan membuat Persela jatuh hati. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu berniat ingin memperpanjang masa pinjaman. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, akan segera melakukan komunikasi dengan klub pemilik Zola yaitu Persib Bandung dan Dendy Sulistyawan yang dipinjam dari Bhayangkara FC. 

"Kami akan menjalin komunikasi terlebih dahulu dengan manajemen klub asal kedua pemain. Besar harapan kami Zola dan Dendy bisa bermain lagi di Persela musim depan," katanya. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Musim lalu, Zola dan Dendy dipinjam pada paruh musim. Saat itu, Persib meminjamkan Zola kepada Persela untuk memberikan kesempatan bermain lebih banyak. Sebab, pemain 20 tahun ini kesulitan bersaing di Persib yang dihuni banyak pemain senior. 

Sementara itu, Dendy Sulistyawan juga dipinjamkan ke Persela karena kurang bisa berkembang sebagai striker. Kebetulan, Dendy juga tercatat sebagai mantan pemain Persela. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Selama setengah musim membela Persela, kedua pemain pinjaman itu justru tampil moncer. Pelatih Persela, Aji Santoso tak ragu memberi kesempatan bermain bagi keduanya.  Bahkan, Dendy seperti menemukan ketajaman lagi dengan membukukan sembilan gol.   

Saat menjalani debut di Persela ketika menjamu Persipura Jayapura 29 Juli 2018, Dendy mencetak hattrick. Gol kedua Dendy saat itu juga memanfaatkan  umpan matang dari Zola.

Selain itu, Zola termasuk gelandang kreatif. Meski usianya masih sangat muda yakni 20 tahun, Zola bisa cepat beradaptasi dengan rekannya. Zola yang dua tahun lebih muda dari Dendy, mendapat kesempatan bermain 16 kali, 12 pertandingan di antaranya jadi starter.

Meski tak menyumbangkan gol, pemain kidal itu telah mencatatkan lima assist. Sebagian besar dikonversi menjadi gol oleh Dendy.

 "Kemampuan Zola dan Dendy cukup menonjol selama di Persela. Zola catat 5 assist dan Dendy mencetak 9 gol. Itu catatan fantastis bagi keduanya di usia yang sangat muda," ujar Yunan. (rik)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya