Momentum Gian Zola Bayar Kegagalan di Timnas U-22

Gian Zola (kanan) saat membela Persela Lamongan.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/gianzolann/

VIVA – Nama Gian Zola masuk ke dalam daftar 38 pemain yang dipanggil ke dalam pemusatan latihan tahap pertama Timnas Indonesia U-22 jelang Piala AFF, 7 Januari 2019 nanti. Mendapatkan panggilan ini, Zola mengaku bahagia sekaligus berkomitmen untuk membayar kegagalannya.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Zola sebenarnya memang bukan nama baru di skuat Timnas level U-22 atau U-23. Pemanggilan yang dilakukan Indra, jadi kesempatan kedua baginya.

Pada 2018 lalu, Zola sempat disertakan pelatih Luis Milla Aspas untuk ikut dalam seleksi Timnas U-22. Namun, Zola gagal bersaing dan harus dipulangkan ke klub.

Ditanya Soal Pacar, Ghea Youbi: Sempet Kebobolan

"Alhamdulillah, dapat kesempatan. Sekarang harus bisa masuk, demi menggantikan kegagalan yang lalu. Saya harus fokus menghadapi seleksi ini," kata Zola.

Sepekan terakhir, Zola mengaku perlahan sudah mulai berlatih mengembalikan kebugaran dan sentuhannya. Ini memang diperlukan, menurut Zola, demi membantu adaptasinya saat melakoni pemusatan latihan.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

"Jadi tak kaget saat gabung ke Timnas," ujar pemain yang musim lalu dipinjamkan Persib Bandung ke Persela Lamongan itu. (umi)

Gian Zola sedang bertapa

Lini Tengah Menumpuk, Persib Buka Peluang Pinjamkan Gian Zola

Stok pemain tengah Persib saat ini sangat gemuk. Makanya, Persib membuka peluang untuk meminjamkan Gian Zola.

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2021