Sebab Sebenarnya Andik Vermansah Gagal Gabung Persebaya – VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 11 Januari 2019 | 12:59 WIB

Sebab Sebenarnya Andik Vermansah Gagal Gabung Persebaya

Andik Vermansah
Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Andik Vermansah

VIVA – Andik Vermansah akhirnya buka-bukaan soal kegagalannya gabung Persebaya Surabaya dan lebih memilih Madura United. Saat masa negosiasi, Andik mengaku memang sudah sempat jumpa dengan manajemen Persebaya.

Rumor yang menyebutkan,Andik berpaling ke Madura United karena uang, langsung dibantah dengan tegas. "Pemain Surabaya mana yang tak mau main buat Persebaya," kata Andik.

Demi gabung Persebaya, Andik rela jemput bola. Istilah yang dilontarkan Andik, dia rela melacurkan diri demi meredam bentrok dengan manajemen Persebaya.

"Tujuan saya datang ke kantor Persebaya untuk meminta maaf," ujar Andik yang menahan air matanya.

Namun, kedatangan Andik ditanggapi dingin. Ironis karena tujuan Andik datang langsung ke kantor demi bisa kembali berseragam Persebaya.

"Seandainya saat itu Azrul (Ananda, Presiden Persebaya) sedikit bercanda, dan bilang 'Andik jangan kemana-mana dulu', saya bisa mempertimbangkan lagi," ujar Andik.

Tiga pekan setelah Andik menemui manajemen Persebaya, tidak ada kabar lagi terkait nasibnya. Hingga akhirnya datang tawaran Madura United. Andik pun menerima tawaran tersebut.

Bahkan, sebelum menandatangani kontrak, Andik sempat ragu dan kembali mengeluarkan unek-uneknya pada manajer Madura United, Haruna Soemitro. Haruna juga sempat menghubungi manajer Persebaya, menanyakan masa depan Andik di Persebaya dan juga tidak ada kepastian.

"Anehnya, saat saya sudah tanda tangan kontrak, manajemen Persebaya menghubungi saya. Mereka bertanya 'Loh kok sudah di Madura Ndik?' Padahal saya ini kembali ke Indonesia untuk bermain di Persebaya," jelas Andik

Andik mengaku capek terus mendapatkan serbuan yang menyebutkan tak memiliki loyalitas dan sudah mementingkan uang ketimbang Persebaya. Maka dari itu, bersama Evan Dimas, Andik jumpa langsung dengan Bonek.

"Sebenarnya, saya sudah capek bicara begini. Awalnya, pertemuan ini dengan teman-teman bonek saja, tapi ada wartawan yang dengar. Maaf jika ada miskomunikasi," terang Andik. (pul)

    Muat Lainnya...