Pelatih Asal Rumania Akui Jalin Komunikasi dengan PSM

Marian Mihail
Sumber :
  • wikipedia

VIVA – Kandidat pelatih anyar PSM Makassar pengganti Robert Rene Albert semakin mengerucut. Nama Marian Mihail disebut menjadi yang paling mencuat. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Saat dikonfirmasi, Marian mengakui jika ia melalui agennya telah melakukan pendekatan dengan manajemen PSM. Bahkan, ia menyebut bahwa negosiasi telah selesai dan hanya menunggu keputusan dari pihak Juku Eja. 

"Semua diskusi sudah dilakukan agen saya. Saya juga diinformasikan sejumlah nama lain yang menjadi kandidat pelatih. Sekarang tinggal manajemen mereka yang memutuskan,” kata Marian kepada VIVA, Sabtu, 19 Januari 2019.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Mantan pelatih FLC Thanh Hoa tersebut mengaku mengenal baik PSM Makassar. Dia mengatakan ‘Ayam Jantan’ merupakan salah satu tim yang besar di Indonesia, solid dan memiliki suporter luar biasa. 

"Seperti sudah saya bilang, PSM adalah salah satu klub besar di Indonesia. Mereka memiliki tradisi, suporter fanatik, skuat yang solid bentukan Rene Albert dalam 2 tahun terakhir. Tim yang saya rasa siap untuk merebut sesuatu di 2019 ini,” tuturnya. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Sekedar diketahui, karier dan kemampuan Marian di dunia kepelatihan tidak diragukan lagi. Bahkan sebelum jadi pelatih berlisensi Pro UEFA, ia merupakan pemain Timnas Rumania.

Dilansir dari World Football, Mihail melanjutkan kariernya sebagai pelatih setelah 17 tahun menjadi pemain profesional. Ia memulai kiprah kepelatihannya di Sportul Studentesc FC, tim yang pernah diperkuatnya sabagai pemain.

Pada 1999, Ia menjadi Kepala Departemen Teknis Steaua Buchares. Sebanyak dua trofi utama, gelar Liga Rumania dan Piala Super Rumania, pada musim 2000/2001 merupakan prestasinya saat itu. 

Marian juga diganjar penghargaan oleh Federasi Sepakbola Rumania (FRF) sebagai salah satu orang yang dianggap berjasa atas sepakbola Rumania pada 2009 lalu. Di Rumania, pria yang akrab disapa Cuchi itu juga dianggap sebagai pencetus reformasi sistem pendidikan pelatih Rumania, membenahi kualitas kompetisi pemain muda dan keberhasilan untuk program pemuda nasional.

Kini, ia menyatakan siap melatih PSM Makassar. Hanya saja, semua keputusan ia serahkan kepada hasil pembicaraan agennya bersama manajemen PSM. Terlebih, bukan hanya PSM saja yang melakulan pendekatan kepada Cuchi. 

"Saya siap membantu mereka, namun saya juga ada penawaran lain di AsiaTenggara, jadi kita lihat saja dalam beberapa hari ke depan,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya