Sah! Liga 1 Musim 2019 Digelar Awal Mei

Joko Driyono
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA - Jadwal Liga 1 2019 akhirnya resmi ditentukan. Ketua Umum sementara PSSI, Joko Driyono menjelaskan, untuk agenda Liga 1 dan 2 akan diselenggarakan pada Bulan Mei mendatang.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Untuk Liga 1 kick off itu tanggal 1 Mei paling lambat tanggal 8 Mei. Untuk Liga 2 dua minggu setelah kick off Liga 1," kata pria yang akrab disapa Jokdri di Hotel Sofitel Nusa Dua, Bali, Minggu 20 Januari 2019.

Untuk detail pelaksanaannya, ia menyebut akan dimatangkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga. Sembari melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"PT LIB juga akan menggelar RUPS yang diselenggarakan dua minggu dari sekarang," ujarnya menjelaskan.

Sementara itu, mengenai penyelenggaraan Piala Presiden 2019 dan Piala Indonesia, Jokdri mengaku belum bisa diputuskan. "Kami sinkronisasi jadwal dengan orientasi bisa terlaksana sampai Januari hingga awal Bulan Apri," tuturnya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sementara itu, untuk Timnas Indonesia U-16 dan U-19, dalam laporan rancangan program yang disahkan melalui forum Kongres Tahunan PSSI akan segera ditindaklanjuti oleh Komite Eksekutif PSSI.

"Untuk Timnas U-16 dan U-19 tadi dilaporkan rancangan program 2019 sudah disetujui. Follow up-nya di Exco untuk menindaklanjuti. Gagasan untuk membuat cluster, itu urusan pelatihnya. Diharapkan tuntas minggu pertama Bulan Februari," katanya. (mus)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022