Irfan Jaya Jadi Solusi Krisis Lini Depan Persebaya

Pesepak bola Timnas Indonesia Irfan Jaya (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Irfan Jaya menjadi solusi mengatasi krisis lini depan Persebaya. Gelandang Timnas ini bakal dipaksa menjadi striker saat bentrok melawan Persinga Ngawi dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Lapangan Bumimoro, Selasa 22 Januari 2019

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Dalam beberapa sesi latihan terakhir, winger timnas Indonesia itu sudah dijajal menempati posisi barunya.  Hasilnya, lumayan menggembirakan. Termasuk mencetak satu gol di laga uji coba melawan PS Kopa.  

Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro yang diplot mengantikan sementara posisi pelatih kepala Djajang Nurdjaman memang tak punya banyak pilihan mengatasi kirisis di lini depan.

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Saat ini tidak ada satu pun pemain bertipikal penyerang murni. Tiga striker musim lalu sudah hengkang, yaitu David da Silva, Rishaldi Fauzi dan Riky Kayame. Celakanya, Osvaldo Haay yang biasa jadi solusi lini depan juga belum deal dengam Persebaya.

Terkait poisisi barunya, Irfan Jaya mengaku tidak ada masalah. Sebab, peran sebagai striker sudah pernah dijalani saat masih berbaju PSM Makassar.

Kinerja Buruk Wasit Tak Bikin Persebaya Patah Semangat

”Dulu ketika masih di PSM Makassar, saya juga pernah ditempatkan sebagai striker. Jadi bukan hal yang baru,” ucapnya.

Sebagai striker,  Irfan akan didukung trio  lini tengah Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, dan Rendi Irwan. "Kita sudah siap melawan Persinga, beberapa kali simulasi startegi sudah kami lakukan." (mus)

Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Persebaya memiliki peluang lebih banyak. Bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022