Uni Papua Resmikan Kerjasama dengan CD Numancia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 8 Februari 2019 | 07:00 WIB

Uni Papua Resmikan Kerjasama dengan CD Numancia

Saat ini ada pemain Timnas U-22 asal Papua yang berlatih di Numancia.
Osvaldo Haay
Photo :
  • Pratama Yudha Wicaksono/ VIVA

Osvaldo Haay

VIVA – Komunitas sepakbola Uni Papua mengadakan program Football For Peace Festival. Untuk tahun ini, program tersebut didukung oleh LaLiga dan FIFA Foundation.

Menggandeng klub Segunda Division Spanyol, CD Numancia, kedua pihak sepakat akan bekerjasama dalam menjalankan program youth camp pada anak-anak Indonesia.

Diketahui, Uni Papua sebelumnya sudah berhubungan baik dengan Numancia. Di mana, Presiden sekaligus pemilik klub, Moises Israel Garzon, menunjuk Founder dan CEO Uni Papua, Harry Widjaja, menjadi anggota dewan penasihat internasional klub tersebut sejak 2018 lalu.

Kerja sama ini menjadi pintu bagi Osvaldo Ardiles Haay yang akhirnya dipanggil untuk menjalani trial di Numancia selama 10 hari pada Februari ini. Setelah itu, mereka bakal melakukan program lainnya di Indonesia.

Di antaranya adalah membuat akun media sosial CD Numancia versi Indonesia. Ditambah dengan penjajakan kerja sama terkait pengembangan sepakbola Indonesia.

"Penjajakan yang akan dilakukan berupa kerja sama dengan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, Sumatera. Juga dengan Akademi 3 Naga Pekan Baru yang beberapa waktu lalu, pemiliknya, Rudy Sinaga, sudah berangkat ke Soria dan bertemu dengan Presiden dan manajemen Numancia untuk membicarakan kerja sama," ujar CEO dan Founder Uni Papua, Harry Widjaja, saat ditemui di Jakarta, Kamis, 7 Februari 2019.

"Selain itu, Numancia juga akan menjajaki laga persahabatan dengan klub Liga 1. Mereka turut menawarkan program youth camp dan coaching di Soria untuk anak-anak Indonesia," katanya.

 

Saksikan Juga

VIDEO: Selamat Datang Sang Juara, Timnas Indonesia U-22

BOLA - 9 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...