Uni Papua Resmikan Kerjasama dengan CD Numancia

Bomber Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.
Sumber :
  • Pratama Yudha Wicaksono/ VIVA

VIVA – Komunitas sepakbola Uni Papua mengadakan program Football For Peace Festival. Untuk tahun ini, program tersebut didukung oleh LaLiga dan FIFA Foundation.

Osvaldo Haay Pisah dengan Persija Jakarta

Menggandeng klub Segunda Division Spanyol, CD Numancia, kedua pihak sepakat akan bekerjasama dalam menjalankan program youth camp pada anak-anak Indonesia.

Diketahui, Uni Papua sebelumnya sudah berhubungan baik dengan Numancia. Di mana, Presiden sekaligus pemilik klub, Moises Israel Garzon, menunjuk Founder dan CEO Uni Papua, Harry Widjaja, menjadi anggota dewan penasihat internasional klub tersebut sejak 2018 lalu.

Atletico Madrid Ngamuk, Hajar Numancia Tanpa Ampun

Kerja sama ini menjadi pintu bagi Osvaldo Ardiles Haay yang akhirnya dipanggil untuk menjalani trial di Numancia selama 10 hari pada Februari ini. Setelah itu, mereka bakal melakukan program lainnya di Indonesia.

Di antaranya adalah membuat akun media sosial CD Numancia versi Indonesia. Ditambah dengan penjajakan kerja sama terkait pengembangan sepakbola Indonesia.

Persija Bakal Ditinggal Osvaldo Haay Dalam Waktu Lama

"Penjajakan yang akan dilakukan berupa kerja sama dengan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, Sumatera. Juga dengan Akademi 3 Naga Pekan Baru yang beberapa waktu lalu, pemiliknya, Rudy Sinaga, sudah berangkat ke Soria dan bertemu dengan Presiden dan manajemen Numancia untuk membicarakan kerja sama," ujar CEO dan Founder Uni Papua, Harry Widjaja, saat ditemui di Jakarta, Kamis, 7 Februari 2019.

"Selain itu, Numancia juga akan menjajaki laga persahabatan dengan klub Liga 1. Mereka turut menawarkan program youth camp dan coaching di Soria untuk anak-anak Indonesia," katanya.

Radja Nainggolan debut di Bhayangkara Fc

Radja Nainggolan di Mata Osvaldo Haay

Osvaldo Haay buka suara soal kehadiran Radja Nainggolan di Bhayangkara FC.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2024