Tira Persikabo, Klub Bogor Ketiga yang Jadi Lawan Persija

Skuat Persija Jakarta dalam laga di ajang Piala Indonesia 2018/2019
Sumber :
  • Persija.id

VIVA – Persija Jakarta akan menghadapi Tira Persikabo di babak 16 besar Piala Indonesia. Leg pertama berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu 17 Februari 2019.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Dilansir berbagai sumber, ada fakta menarik terkait duel ini. Sebelum Tira Persikabo, ternyata Persija sudah dua kali berhadapan dengan klub asal Bogor di Piala Indonesia.

Ini juga perjumpaan kedua Persija dengan Persikabo Bogor di Piala Indonesia. Saat Persikabo belum merger dengan PS Tira, mereka sempat berhadapan dengan Macan Kemayoran di Piala Indonesia di babak 128 besar.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

Satu klub Bogor lainnya yang bersua Persija adalah Bogor FC. Kedua tim bertemu di babak 64 besar.

Fakta menarik lainnya adalah, meski dua kali bertemu tim asal Bogor, Persija malah belum pernah tampil di Bogor. Dua laga melawan Persikabo dan Bogor FC harus dimainkan di kota lain.

Saat melawan Persikabo, Persija tampil di Stadion Sultan Agung, Bantul. Sedangkan duel melawan Bogor FC berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
 

Bhayangkara FC saat kalahkan Persik Kediri

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Ada hal menarik terkait asal usul dua klub Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Keduanya berasal dari dua instansi militer, yakni PS TNI dan PS Polri.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024