Persija Waswas soal Nasib Simic, Sudah Siapkan Pengganti?

Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, di Australia
Sumber :
  • Fox Sports Australia

VIVA – Persija Jakarta masih menantikan kepastian nasib strikernya, Marko Simic. Manajemen Persija berharap pengadilan Sydney bisa memberikan kepastian mengenai nasib Simic.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Saat terbang ke Sydney, Simic tersandung kasus pelecehan terhadap seorang wanita. Ini terjadi beberapa hari jelang Persija menghadapi Newcastle Jets, dalam kualifikasi Liga Champions Asia.

Atas kejadian ini, Simic tak boleh meninggalkan Australia hingga pengadilan berikutnya pada 9 April 2019 mendatang.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Selaku klub, Persija memberikan pendampingan hukum kepada Simic. Pria 31 tahun tersebut nantinya akan didampingi oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, yang bertindak sebagai pengacara.

"Gusti Randa (pengacara Simic) baru terbang ke Australia, Rabu 20 Februari 2019. Jadi, kemungkinan baru akan ada kepastian Kamis," kata CEO Persija, Ferry Paulus, Senin, 18 Februari 2019.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Keinginan Ferry agar kasus ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan sepertinya akan terwujud. Sebab, diungkapkan Ferry, pengacara Simic lainnya, Robert Haralovic, menyebutkan jika peluang tersebut terbuka.

"Pengacara Simic, Haralovic memberikan satu sinyal bahwa kemungkinan untuk musyawarah itu besar sekali," jelas Ferry

Macan Kemayoran kabarnya sudah menyiapkan skenario terburuk terkait Simic. Jika nantinya masalah ini tak kunjung selesai, bisa jadi ada pemain baru yang direkrut untuk menggantikan Simic.

"Sisa kontrak Simic yang kami tahu masih dua tahun. Pergantian, mungkin ini skenario terakhir. Dalam waktu dekat, kami harus dapat kepastian hukum yang dijatuhkan ke Simic. Kami harap ada musyawarah dan Simic jadi bagian dari Persija. Karena dia aset kami," jelas Ferry. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya