Bruno Matos Dua Gol, Persija Libas PSS Sleman

Pemain Persija Jakarta merayakan kemenangan.
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Persija Jakarta mendapat kemenangan saat bentrok dengan PSS Sleman di babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019, Jumat 15 Maret 2019. Macan Kemayoran menang dengan skor 2-0. 

PSS Sleman Pertimbangkan Rotasi Posisi Penjaga Gawang

Bermain di Stadion Maguwoharjo, kedua tim menampilkan permainan terbuka. Jual beli serangan terjadi sejak awal laga. Peluang pertama diciptakan oleh PSS Sleman di menit ke-14 melalui sepakan Nerius Alom sayang sepakannya masih sedikit melebar dari gawang Shahar Ginanjar. 

Target kemenangan membuat kedua tim bermain ngotot, tensi panas kemudian terjadi. Di menit ke-22 Shahar Ginanjar terlibat perselisihan dengan pemain Asing PSS, Brian Federico. Bola dari tangan Shahar direbut beruntung perselisihan bisa diatasi pengadil lapangan. 

Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam

Menit ke-38, sayap PSS, Kushedya Hari Yudo melakukan akselerasi berbahaya. Dengan kecepatannya Rohit Chand dilewati dan melepaskan sepakan mendatar ke arah gawang Macan Kemayoran, tapi Shahar berhasil menepisnya. Tidak ada gol tercipta, skor 0-0 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija tampil lebih menekan. Gol akhirnya diciptakan di menit ke-60, di awali dari sepak pojok yang dilakukan oleh Riko Simanjuntak dan mampu dimaksimalkan oleh Bruno Matos melalui sundulannya. 

Didukung Suporter, Kim Jeffrey Kurniawan Yakin PSS Sleman Selamat dari Degradasi

PSS Sleman tidak tinggal diam, beberapa kali kesempatan dia dapatkan untuk menyeimbangkan kedudukan sayang selalu gagal. Skor masih 1-0 untuk Persija. 

Asyik menyerang, PSS akhirnya kebobolan lagi. Persija mendapat hadiah penalti setelah Fitra Ridwan dilanggar di kotak penalti. Matos yang menjadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk Persija bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil ini, Macan Kemayoran menempati posisi puncak Grup D dan berhak melaju ke babak perempatfinal Piala Presiden 2019. 

Susunan Pemain: 

PSS Sleman: Ega Rizky, Bagus, Ikhwan Ciptady, Alfonso, Jajang Sukmara, Brian Federico, Nerius Alom, Sidik Saimima, Irkham Zahrul Mila, K.H. Yudo, Rangga Muslim.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Steven Paulle, Dany Saputra, Rohit Chand, Bruno Matos, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Silvio Escobar, Heri Susanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya