Persebaya Soroti Performa Melempem Osvaldo Haay di Timnas U-23

Bomber Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.
Sumber :
  • Pratama Yudha Wicaksono/ VIVA

VIVA – Penampilan striker Osvaldo Haay bersama Tim Nasional Indonesia U-23 mendapat sorotan dari  Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. Pria yang akrab dipanggil Djanur ini menilai penampilan Osvaldo mengalami penurunan.

Radja Nainggolan di Mata Osvaldo Haay

Selama tampil di babak kualifiasi Piala AFC U-23 Grup K, skuat Garuda Muda tampil melempem setelah dua kali mengalami kekalahan dari Thailand (0-4) dan Vietnam (0-1).

"Osvaldo agak menurun di Timnas. Tapi saya pikir itu hal wajar dan itu bisa saja terjadi pada semua pemain, grafik pemain bisa naik turun, tidak hanya Osvaldo," ujar Djanur.  

Osvaldo Haay Pisah dengan Persija Jakarta

Saat dibekuk Thailand, Osvaldo tampil sebagai sejak menit pertama berposisi striker. Sedangkan di laga kedua melawan Vietnam berubah bertandem dengan striker Marinus Manewar.

Di laga ketiga melawan Brunei Darussalam yang sudah tidak menentukan posisi Indonesia, Osvaldo tampil sebagai pemain pengganti. Timnas hanya bisa menang dengan skor tipis 2-1.

Persija Bakal Ditinggal Osvaldo Haay Dalam Waktu Lama

Menurut Djanur, Osvaldo sempat meminta saran agar bisa bermain lebih baik saat memperkuat timnas U-23. Namun banyak faktor yang menjadi penyebab menurunnya penampilan pemain muda termuda musim lalu itu.

Salah satunya, kemungkinan kesalahan posisi bermain. "Osvaldo lebih kuat di tengah dibanding di sayap. Saya pikir penempatan dia di Timnas kurang pas saja, sehingga ini mungkin menjadi penyebab performanya menurun," kata pelatih 54 tahun ini.

Sementara itu, Osvaldo dipastikan bisa tampil saat Persebaya menghadapi PS TIRA Persikabo di babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat 29 Maret 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya