Kolev Pastikan Persija Sudah Lupakan Gaya Teco

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Persija Jakarta untuk pertama kalinya akan berhadapan dengan eks pelatihnya, Stefano Cugurra Teco, yang saat ini menjadi juru taktik Bali United. Ya, armada Macan Kemayoran bakal saling jegal dengan skuat Serdadu Tridatu di babak perempatfinal Piala Indonesia 2018/2019.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Seperti yang diketahui, sosok Teco adalah pelatih yang sukses mengantar Persija meraih dua gelar prestisius. Yang pertama, pelatih berpaspor Brasil ini berhasil mengantar Persija juara Piala Presiden 2018, di mana dalam laga final, Marko Simic cs sukses menggasak Bali United dengan skor telak 3-0.

Kemudian, Teco juga berhasil menghilangkan dahaga gelar juara Liga 1 yang sudah berlangsung lebih dari 20 tahun. Ya, Teco juga berhasil membawa Persija menjadi juara Liga 1 2018, sebuah gelar yang terakhir kali diraih pada 2001 silam.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Dari dua catatan tersebut, jelas bahwa pertemuan Persija dan Bali United akan menjadi sangat emosional. Sebab, bukan cuma Teco yang pernah membela Persija, dua pemain Bali United, Gunawan Dwi Cahyo dan Willian Pacheco, juga pernah jadi andalan lini belakang Tim Ibukota.

Terkait hasil undian yang mempertemukan Persija dengan Bali United, pelatih Ivan Venkov Kolev mengaku masih buta peta kekuatan calon lawannya. Namun demikian, pelatih Persija asal Bulgaria ini menegaskan bahwa tim yang berhasil masuk fase ini adalah tim kuat.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Kolev juga mengakui Bali United dengan Teco di belakangnya punya keuntungan tersendiri melawan timnya. Tapi, di sisi lain, Kolev menjamin Persija sudah meninggalkan gaya bermain dan strategi yang dulu diterapkan Teco.

"Yang jelas tim yang masuk 8 besar adalah tim yang bagus dan siap. Tapi, jujur saya belum tahu permainan Bali seperti apa. Nanti saya akan coba cari rekaman pertandingan Bali. Namun siapapun lawannya kami harus siap," ujar Kolev dikutip Persija.id.

"Soal pelatih Bali yang mantan pelatih Persija mungkin ada keuntungan sendiri buat mereka. Tapi, kita sudah berubah baik gaya bermain dan strategi di lapangan," katanya.

Babak perempatfinal Piala Indonesia 2018/2019 akan digelar dengan sistem home dan away, yang akan dimulai 23 April hingga 3 Mei 2019. Persija dijadwalkan akan lebih dulu melawat ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sebelum kemudian menjamu Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya