Pesta Gol di Laga Uji Coba, Modal MU Jelang Tantang Persebaya

Laga antara Persebaya Surabaya vs Madura United
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Modal berharga diraih Madura United (MU) jelang duel melawan Persebaya Surabaya di babak delapan besar Piala Indonesia. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu menang telak atas tim Porprov Sidoarjo, 6-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu 20 April 2019. 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pelatih MU, Dejan Antonic mengatakan pertandingan uji coba sengaja dilakukan sebagai persiapan menghadapi Persebaya di leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya 25 April 2019. 

“Uji coba ini penting untuk melihat kesiapan kami menghadapi Persebaya. Kalau hanya terus-terus latihan, kami tidak bisa pantau sepenuhnya, maka kami agendakan itu," ujar Dejan. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa
PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Manajemen MU sempat mengancam akan melakukan evaluasi besar jika sampai kalah lagi dari Persebaya. Sebelumnya, kedua tim sudah pernah bertemu di semifinal Piala Presiden. Hasilnya buruk, dua kali kalah termasuk di kandang sendiri dengan skor 2-3. 

“Dua pertandingan sebelumnya kami sebenrnya main bagus sekali. Penguasaan bola dan banyak mencetak peluang. Kami kira yang paling penting kami harus lebih fokus untuk dapat hasil lebih baik," ucap pelatih asal Serbia ini. 

Yang menggembirakan dalam laga ujicoba melawan Tim Porprov Sidoarjo, enam gol dicetak lima pemain berbeda. Mulai dari Alberto 'Beto' Goncalves, Zah Rahan, Alfath Fathier, Fajar Ramadhan dan Gufroni Al Maruf.

Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024