Jadwal Derby Suramadu Gelap, Persebaya Diuntungkan

Laga semifinal Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya vs Madura United
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Jadwal derby Suramadu antara Persebaya Surabaya melawan Madura United di babak delapan besar Piala Indonesia 2019 masih gelap. PSSI belum menentukan jadwal baru karena melihat situasi keamanan di Surabaya.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Sekretaris Persebaya, Ram Surahaman mengatakan sudah menerima surat resmi penundaan pertandingan dari PSSI. Sebelumnya, Polrestabes Surabaya tidak mengeluarkan ijin pertandingan yang rencananya digelar Kamis, 25 April 2019 karena aparatnya fokus pengamanan hitung ulang Pemilu 2019.

“Dalam surat PSSI tidak menyebutkan jadwal baru, masih tentatif. Mudah-mudahan tidak ada kendala, nanti kalau jadwal baru sudah keluar kita umumkan,  “ ujar pria yang akrab dipanggil Ram, Selasa 23 April 2019.   

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Penundaan jadwal pertandingan ini, sebenarnya menguntungkan Persebaya. Sebab, saat ini kondisi tim berjuluk Bajol Ijo itu masih belum siap lantaran banyak pemain cedera dan ada beberapa belum bergabung di tim.

Beberapa pemain yang cedera di antaranya Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Nelson Alom, dan Manu Dzhalilov. Sementara striker Almido Balde juga masih berada di kampung halamannya ,Portugal.

Witan Sulaeman Kecewa Sampai Banting Botol

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengatakan, penundaan jadwal pertandingan menghadapi Madura United akan dimanfaatkan untuk memulihkan kondisi.

"Kita ambil hikmahnya saja dan menerima karena mungkin situasinya masih belum kondusif. Kalau digeser bulan depan, pemain kita bisa komplit, " ujar Djanur, panggilan akrab Djajang Nurdjaman. 

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

PSS Sleman terus melakukan upaya perbaikan tim untuk menghindari zona degradasi Liga 1 musim 2023/2024. PSS Sleman diuntungkan dengan jeda pertandingan internasional.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024