Gol Cepat Jadi Kunci Kemenangan PSS Sleman atas Arema

Duel PSS Sleman vs Arema FC.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – PSS Sleman sukses meraih kemenangan di pertandingan perdana Liga 1 2019. Tim berjuluk Super Elang Jawa ini menundukkan Arema FC dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Rabu malam 15 Mei 2019.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan, bermain di laga perdana, banyak tekanan yang dirasakan oleh pemainnya. Namun kondisi ini bisa cepat diatasi pasca PSS mampu unggul cepat di menit ke 2 lewat tendangan Brian Ferreira.

"Di menit awal sebelum terjadi gol penyama kedudukan dari Arema, ada banyak kesalahan di sana, pemain berusaha main lepas. Tapi keberuntungan ada di kami lewat gol cepat Brian," ujar Seto.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Seto menjabarkan, anak asuhnya sempat kehilangan ritme permainan kala melawan Arema FC. Meskipun demikian kondisi ini dapat segera teratasi.

"Skema berjalan dengan baik juga dalam 20 menit pertama. Walaupun sempat hilang ritme permainan, mereka (pemain PSS Sleman) kembali membangkitkan semangat dan memenangkan pertandingan," ungkap Seto.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Seto mengungkapkan jika laga perdana dengan hasil kemenangan meyakinkan ini diharap mampu menjadi motivasi bagi timnya menghadapi pertandingan selanjutnya. Kemenangan di laga perdana juga diharap bisa menambah kepercayaan anak asuhnya dalam mengarungi Liga 1.

"Hasil ini semoga menjadi motivasi dan menambah percaya diri tim. Semoga menjadi awal yang bagus," urai Seto.

Seto menambahkan, dirinya dan para pemain PSS Sleman pun mengucapkan terimakasih atas dukungan para suporter yang sangat luar biasa. Dukungan dari para suporter ini membuat semangat pemain PSS Sleman menjadi terpompa.

"Terima kasih untuk suporter. Bagaimanapun mereka bagian dari kami. Sekali lagi terima kasih untuk suporter," kata Seto.

Lihat video detik-detik terjadinya kericuhan laga PSS Sleman vs Arema FC di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya