Suporter Rusuh, Pemain Arema FC Dievakuasi Pakai Barracuda - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 16 Mei 2019 | 07:39 WIB

Suporter Rusuh, Pemain Arema FC Dievakuasi Pakai Barracuda

Agar bisa aman sampai di hotel.
Pemain Arema FC menggunakan barracuda
Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi (16-5-19)

Pemain Arema FC menggunakan barracuda

VIVA – Kericuhan antarsuporter terjadi saat laga perdana Liga 1 antara PSS Sleman melawan Arema FC yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu, 15 Mei 2019. Kericuhan menyebabkan laga tersebut dihentikan di menit ke-32.

Suasana yang mencekam membuat laga setidaknya dihentikan selama 30 menit. Setelah dirasa kondusif dan aman, pertandingan kembali dilanjutkan. 

Belum usai sampai di situ, aksi saling lempar kedua suporter ini kembali terjadi sesaat setelah wasit meniup peluit panjang akhir pertandingan. Akibat aksi tersebut, kerusuhan kembali pecah.

Aksi anarki ini sempat melebar keluar Stadion Maguwoharjo. Akibatnya, para pemain kedua tim sempat tertahan di lapangan dan tak bisa masuk ke dalam ruang ganti.

Kericuhan antarsuporter ini membuat Singo Edan tertahan di dalam stadion dan tak bisa pulang ke hotel. Para pemain Arema baru bisa meninggalkan Stadion Maguwoharjo sekitar pukul 01.00 WIB dengan menggunakan dua kendaraan barracuda milik Polda DIY.

Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri, mengatakan keputusan mengevakuasi para pemain Arema FC menggunakan kendaraan taktis tersebut demi menjaga keamanan para pemain. Dofiri menyebut jika kondisi di luar Stadion Maguwoharjo saat itu masih cukup panas.

"Karena pintu stadion masih crowded, naik barracuda supaya lebih aman. Untuk mengantisipasi kalau di jalan masih ada lempar-lemparan, karena masih banyak massa belum keluar dari kompleks stadion semua," ujar Dofiri, Kamis dini hari, 16 April 2019.

Dofiri mengungkapkan jika kendaraan lapis baja itu dipakai untuk mengantar para pemain dan ofisial tim Arema FC hingga hotel tempat mereka menginap. 

"Diantar sampai hotel. Demi keamanan," kata Dofiri. (ase)

loading...
Muat Lainnya...