Kondisi Pincang, Pelatih Persebaya Ganti Strategi Hadapi Bali United - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 16 Mei 2019 | 08:01 WIB

Kondisi Pincang, Pelatih Persebaya Ganti Strategi Hadapi Bali United

Persebaya akan lebih dulu melawat ke markas Bali United.
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (tengah)
Photo :
  • VIVA/Bobby Andalan (16-5-19)

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (tengah)

VIVA – Persebaya Surabaya akan menghadapi Bali United pada laga perdananya di Liga 1 2019, Kamis 16 Mei 2019. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bajul Ijo kehilangan beberapa pemain pilarnya yang absen lantaran cedera.

Tampil dengan kondisi pincang tak membuat pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, gentar. Dia yakin pemain pengganti yang dimilikinya tak kalah berkualitas.

"Kami sudah siap. Meski ada beberapa pemain yang absen, tapi kami harus siap," kata pria yang karib disapa Djanur itu di Bali United Cafe, Rabu, 15 Mei 2019.

Absennya sejumlah pilar membuat Djanur harus putar otak demi memaksimalkan pemain yang ada. Namun, dia terpaksa mengubah strategi agar tak terbaca oleh tim lawan.

"Kami tanpa striker murni. Kami memiliki striker lain dengan tipe berbeda. Kami akan melakukan perbedaan skema, terutama di lini depan. Sangat mungkin kami akan mengubah cara bermain," ujarnya.

"Semoga kami bisa mengubah strategi dalam waktu singkat agar tak terbaca tim lawan," lanjutnya.

Diakui eks pelatih Persib Bandung, Serdadu Tridatu merupakan tim yang tangguh. Apalagi, mereka melakukan perombakan besar-besaran dalam menyongsong Liga 1 2019. Salah satunya adalah memboyong pelatih Stefano 'Teco' Cugurra yang sukses mengantarkan Persija Jakarta merebut gelar kampiun musim lalu.

"Lawan perdana kami cukup tangguh. Mereka melakukan penyegaran dengan mendatangkan pelatih dan pemain. Kami menghadapi tim yang cukup bagus," tuturnya.

"Teco cukup berhasil di Persija. Dia datang ke Bali dengan pemain komplet. Teco akan melakukan apa yang dilakukannya di Persija. Itu sudah dilakukannya di Piala Presiden. Kami sudah amati. Kalau kami ingin sukses di sini kami harus kerja keras, karena Bali United tim berbahaya," tambah Djanur.

Penggawa Bajul Ijo, Muhammad Hidayat, juga sudah tak sabar untuk beraksi demi hasil positif di laga perdana. "Kami sudah siap untuk pertandingan perdana ini. Meski tandang, kami siap memberikan permainan maksimal," tuturnya. (ase)

loading...
Muat Lainnya...