Tira Persikabo Sulit Realisasikan Ajakan Tukar Kandang dari Persib

Duel Persib Bandung vs Tira Persikabo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pd.

VIVA – Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Tira Persikabo, Mandala mengaku sudah menerima ajakan bertukar jadwal bermain kandang dari Persib Bandung. Seharusnya, Maung Bandung menjadi tuan rumah terlebih dulu di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang pada 23 Mei 2019 malam WIB dalam pekan kedua Liga 1.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Persib mengajukan tawaran kepada Tira Persikabo karena tidak mendapatkan izin dari Polda Jawa Barat. Alasannya, tanggal tersebut berdekatan dengan waktu pengumuman hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres).

Mandala menjelaskan, begitu mendapat tawaran dari Persib, pihaknya coba melanjutkan. Mereka pun berkoordinasi dengan Polres setempat agar bisa menggelar pertandingan tersebut di Stadion Pakansari, Cibinong.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Saya koordinasi ke Polres, mereka 99 persen menolak juga untuk pertandingan tanggal 23 Mei 2019. Kami lalu koordinasi dengan LIB (Liga Indonesia Baru). Berat (untuk) main di sini (Stadion Pakansari)," ujar Mandala, kepada wartawan, Sabtu 18 Mei 2019.

Terkait dengan tawaran Persib bertukar jadwal kandang, sebenarnya Tira Persikabo tidak masalah. "Kami siap (tukar kandang) kalau diizinkan, karena intinya di perizinan," tegasnya.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024