3 Faktor Ini Jadi Beban Berat Persija Hadapi Barito Putera - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 19 Mei 2019 | 17:27 WIB

3 Faktor Ini Jadi Beban Berat Persija Hadapi Barito Putera

Persija akan kembali diperkuat bomber andalan, Marko Simic.
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev
Photo :
  • Istimewa/Persija Jakarta

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev

VIVA – Persija Jakarta akan melakoni laga perdana Liga 1 2019, saat melawat ke Stadion 17 Mei, Banjarmasin, markas Barito Putera, Senin 20 Mei 2019 WIB. Meski sang striker andalan, Marko Simic, sudah kembali berada dalam tim, armada Macan Kemayoran tetap punya beban berat dalam duel nanti.

Ivan Venkov Kolev membeberkan, pasukannya tak menjalani persiapan khusus jelang bentrok melawan Barito. Pelatih Persija ini cukup bersyukur dengan kembalinya Simic usai absen panjang, lantaran tersangkut kasus hukum di Australia. Selain itu, juru taktik berpaspor Bulgaria ini juga mengungkap kondisi seluruh pemain dalam keadaan prima.

Tetapi, menurutnya, ada tiga faktor yang menjadi beban bagi Persija. Yang pertama, status juara bertahan yang disandang Persija saat ini. Tentu, Barito punya motivasi lebih untuk mengalahkan Persija yang merupakan juara Liga 1 musim lalu. 

Yang kedua, Barito juga bukan lawan yang sulit ditundukkan jika bermain di markasnya sendiri. Musim lalu saja, Persija takluk 1-2 dari Barito di Stadion 17 Mei. Yang ketiga, Kolev mengakui, ia sama sekali buta dengan peta kekuatan calon lawannya.

Meski demikian, bagi Kolev adanya sebuah beban dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa. Eks pelatih Timnas Indonesia ini berharap, anak asuhnya bisa menyingkirkan beban itu dan bermain lepas di pertandingan besok.

"Persiapannya seperti biasa. Kami juga sudah terbiasa, main setiap lima hari sekali. Yang paling penting buat kami saat ini, kami sudah memiliki Marko Simic. Dan, bagusnya lagi kondisi pemain juga cukup bagus. Mudah-mudahan di laga besok kami bisa 100 persen," ucap Kolev dalam rilis yang diterima VIVA, Minggu 19 Mei 2019 WIB.

"Untuk rekor pertemuan Barito yang belum pernah kalah di kandang, saya harus berpikir soal masa depan, termasuk game besok. Pastinya, di setiap game pasti ada beban. Itu biasa, apalagi ini game pertama di kompetisi ini. Ditambah, Persija tim juara. Kami juga mau berusaha, agar bisa mengulangi prestasi musim lalu

“Saya tidak tahu kekuatan Barito, tetapi Mereka pastinya membuat persiapan yang serius," katanya.

Selain laga Barito Putera melawan Persija, runner-up musim lalu, PSM Makassar, juga akan berlaga menghadapi tim promosi, Semen Padang. Laga ini akan digelar di Stadion Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Saksikan Juga

Kecewa Berat! Detik-detik Persija Pecat Julio Banuelos

LIGA INDONESIA - 1 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...