Persija Kena PHP, PSIS Raih Kemenangan Perdana - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 26 Mei 2019 | 22:30 WIB

Persija Kena PHP, PSIS Raih Kemenangan Perdana

Persija sempat unggul di babak I.
Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana.
Photo :
  • Instagram/@psisfcofficial

Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana.

VIVA – PSIS Semarang meraih hasil positif di pekan ke-2 Liga 1. Mereka menang 2-1 atas Persija Jakarta pada Minggu, 26 Mei 2019. 

Tampil di Stadion Madya Magelang, kedua tim bermain imbang di 45 menit jalannya laga. Jual beli serangan sudah terjadi di awal babak pertama. 

Peluang pertama diciptakan oleh tim tamu di menit ke-9. Bruno Matos mencoba peruntungan melalui sepakan jarak jauhnya, sayang bola masih bisa diamankan oleh Jandia Eka Putra. 

Giliran PSIS yang melakukan tekanan. Septian David berhasil melewati lini pertahanan Macan Kemayoran dan diakhiri dengan umpan silang, tapi bisa diantisipasi Maman Abdurrahman. 

Di menit ke-30 tim tuan rumah lagi-lagi mengancam. Kali ini melalui sundulan Komarudin tapi Andritany bisa sigap menahannya. 

Akhirnya gol yang ditunggu hadir di menit ke-39 melalui Ryuji Utomo. Diawali dari sapuan tidak sempurna Safrudin Tahar, bola menuju Ryuji dan dia merespons dengan tembakan voli keras. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, tim tuan rumah meningkatkan intensitas serangan. Silvio Escobar hampir membuat skor imbang melalui sepakannya di menit ke-47 tapi belum berbuah gol. 

Gol yang dtunggu akhirnya tercipta di menit ke-75. Di awali dari umpan silang yang dilakukan Arthur Bonai dan Hari Nur Yulianto menyambut dengan sundulan dan berbuah gol. 

Gol tersebut membuat Persija hilang fokus, beberapa kali sejumlah pemain salah dalam melakukan passing. Hal ini dimanfaatkan Laskar Mahesa Jenar. 

Tidak butuh waktu lama, di menit ke-77 tim tuan rumah berbalik unggul lagi-lagi melalui Hari Nur Yulianto. 

Persija coba keluar dari tekanan, Riko Simanjuntak beberapa kali melakukan akselerasi berbahaya namun usahanya sia-sia. Tidak ada gol tambahan tercipta dan skor 2-1 untuk PSIS bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Atas kemenangan ini, PSIS naik ke posisi sembilan Liga 1 dengan raihan tiga poin dari dua laga. Sedangkan Persija berada di posisi ke-12 dengan satu poin dari dua laga.

Susunan Pemain 

PSIS Semarang: Jandika Eka Putra; Safrudin Tahar (Safrudin Tahar 87'), Wallace Costa, Muhammad Rio, Fredyan Wahyu, Patrick Mota, Arthur Bonai; Septian David Maulana; Komarudin (Safrudin Tahar 77'), Hari Nur Yulianto; Silvio Escobar (Tegar Infantr 69'). 

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ryuji Utomo; Steven Paulle; Maman Abdurahman; Tony Sucipto; Rohit Chand; Ramdani Lestaluhu (Sandi Darma Sute 71'), Bruno Matos; Heri Susanto (Novri Setiawan 66'), Riko Simanjuntak; Marko Simic.

loading...
Muat Lainnya...