Kasihan Persebaya, Liga 1 Baru Mulai Sudah Kena Masalah Berat - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 27 Mei 2019 | 00:05 WIB

Kasihan Persebaya, Liga 1 Baru Mulai Sudah Kena Masalah Berat

Persebaya kehilangan bomber asingnya.
Pemain Persebaya rayakan gol.
Photo :
  • VIVA / Rahmad Noto

Pemain Persebaya rayakan gol.

VIVA – Sudah jatuh tertimpa tangga, begitulah nasib Persebaya Surabaya. Di saat tim berjuluk Bajul Ijo belum memetik kemenangan, namun sudah dipastikan kehilangan pemain, yaitu sang striker Amido Balde. 

Pemain berdarah Portugal itu dipastikan menepi selama tiga pekan ke depan pasca mendapat cedera dalam debutnya di Liga 1 saat Persebaya menjamu Kalteng Putra, pekan lalu. 

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, Balde hanya bermain selama 28 menit setelah tiba-tiba mengerang kesakitan dalam lapangan. Dia kemudian ditarik keluar dan digantikan Irfan Jaya. 

Menajer Persebaya Candra Wahyudi mengatakan jika tim medis sudah melakukan observasi terkait cedera Balde. Hasilnya, Balde menderita cedera hamstring dan harus istirahat sekitar tiga pekan. 

"Hampir pasti tidak bisa main tiga minggu karena ada robek di hamstringnya. Meski tidak terlalu lebar tapi butuh istirahat sekitar itu (tiga pekan),” ungkap manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Dengan kata lain, Balde setidaknya akan absen saat Persebaya menjamu PSIS Semarang, 30 Mei 2019. Selain itu satu laga lain saat menghadapi Barito Putera, 15 Juni 2019. 

Apesnya lagi, stok Persebaya di lini depan sudah habis. Dua pemain depan, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay juga dipanggil TC Timnas. Keduanya kerap jadi striker dadakan musim lalu, meski bukan tipikal penyerang murni. 

    Muat Lainnya...