Madura United dan PSM Makassar Kirim Sinyal Bahaya - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 27 Mei 2019 | 04:02 WIB

Madura United dan PSM Makassar Kirim Sinyal Bahaya

Madura United, PSM Makassar, dan Bali United masih perkasa.
Pemain Madura United merayakan kemenangan bersama suporter
Photo :
  • instagram.com/maduraunited.fc

Pemain Madura United merayakan kemenangan bersama suporter

VIVA – Madura United dan PSM Makassar memetik kemenangan keduanya pada awal Liga 1 2019. Kini mereka sudah mengoleksi enam poin, sama dengan Bali United.

Berdiri sebagai pemuncak klasemen sekarang ini adalah Madura United. Mereka punya catatan enam gol ke gawang lawan, dan cuma sekali kebobolan.

Lalu diikuti dengan PSM yang telah mencetak lima gol, sedangkan gawang mereka sama sekali belum kebobolan. Untuk Bali United, mereka tiga kali bobol gawang lawan, dan sekali kemasukan.

Jika menilik masa persiapan jelang Liga 1 2019 dimulai, Madura United memang selalu memberi kejutan. Mereka menunjuk Dejan Antonic yang sebelumnya menukangi Borneo FC.

Kemudian secara bergiliran pemain papan atas di Tanah Air mereka datangkan. Mulai dari Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic, Jaime Xavier, Zulfiandi, hingga Muhammad Ridho.

Tak ayal klub berjuluk Laskar Sape Kerrab disebut sebagai tim bertabur bintang pada Liga 1 2019 ini. Dengan kemenangan atas Persela Lamongan dan Barito Putera, sinyal bahaya bagi pesaing pun mulai dinyalakan.

Menariknya, dua kemenangan itu didapatkan Madura United saat main di kandang lawan. Hasil yang tak pernah mereka dapatkan di musim sebelumnya melawan Persela dan Barito Putera.

"Kami senang, akhirnya bisa menang di sini. Apalagi, banyak mitos mengatakan pekan kedua kami tak bisa menang. Ini berkah bagi kami dan semua pendukung," ujar bek Madura United, Fachrudin Wahyu Arianto, dilansir situs resmi Liga 1.

Madura United berpeluang untuk memperpanjang tren positifnya. Sebab, pekan berikutnya, Selasa 28 Mei 2019, mereka akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Borneo FC.

Kokohnya Tembok PSM

Sepeninggal Robert Rene Alberts, posisi pelatih PSM dijabat oleh Darije Kalezic. Pria asal berkebangsaan Swiss itu mampu secara perlahan memadukan permainan tim yang hasilnya menggembirakan.

Pada pertandingan perdana Liga 1 musim ini, tim berjuluk Juku Eja menang tipis 1-0 atas Semen Padang. Kemudian mereka mengamuk dengan menang empat gol tanpa balas atas Badak Lampung FC.

Dua kemenangan tersebut diraih oleh Wiljan Pluim dan kawan-kawan saat tampil di kandang sendiri, Stadion Andi Mattalatta. Mereka tidak menyia-nyiakan keuntungan bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Saya senang, kita bisa berikan pertandingan yang bagus dan gol yang banyak pada suporter, karena mereka layak melihatnya," kata Kalezic dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Badak Lampung FC.

loading...
Muat Lainnya...