Buru Kemenangan Perdana, Arema Bermodal Kebersamaan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 27 Mei 2019 | 05:06 WIB

Buru Kemenangan Perdana, Arema Bermodal Kebersamaan

Arema selalu kalah dalam dua laga sebelumnya.
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.
Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya (08-05-19)

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

VIVA – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, memastikan kondisi mental skuat Singo Edan bagus, meski menelan kekalahan di dua laga awal Liga 1. Di yakin, Arema akan segera bangkit. Target awal adalah meraih kemenangan atas Persela Lamongan, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin, 27 Mei 2019.

"Kondisi mental pemain cukup bagus karena Arema memiliki pemain berpengalaman jadi kondisi seperti ini sudah biasa. Besok tim juga terbantu dengan kembalinya Dendi (Santoso) dan Alvin (Tuasalamony) kemungkinan kita akan bermain efektif," kata Milo.

Milo telah menganalisis penyebab utama Singo Edan gagal menang di dua laga tandang. Pertama sektor pertahanan dan penyerangan dinilai masih bermain individual. Dia tak ingin hal itu terulang, karena justru merugikan tim.

"Problem di dua pertandingan terakhir, tim belum bisa membangun serangan dan bertahan secara bersama-sama. Karena lebih banyak kepada individu masing-masing. Jika seperti itu akan cepat menguras fisik pemain beda jika bersama-sama," ujar Milo.

Pelatih asal Bosnia ini percaya Hamka Hamzah cs segera kembali ke jalur kemenangan. Hal positif dari timnya, menurut Milo adalah semua pemain tak saling menyalahkan atas hasil buruk yang diraih. Sebaliknya, tim dalam kondisi kondusif karena melakukan evaluasi secara bersama-sama usai menelan kekalahan.

"Saya percaya pemain Arema memiliki kualitas yang bagus. Bahkan setelah kekalahan tidak ada yang saling menyalahkan. Bahkan melakukan evaluasi secara bersama-sama. Dan besok saya berharap dukungan Aremania juga maksimal," tutur Milo.

Milo mengaku sudah mengetahui cara untuk membangkitkan mental pemain Arema. Dia menilai banyak semangat positif di dalam diri pemain Arema. Sehingga meraih kemenangan tinggal menunggu waktu.

"Saya sudah tahu apa yang harus saya lakukan. Banyak hal positif dalam diri pemain, sepak bola itu hal yang kompleks tidak bisa dijelaskan secara detail semuanya," kata Milo.

Topik
loading...
Muat Lainnya...