Pemain PSM Banyak Buang Peluang, Pelatih Beri Pembelaan

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.
Sumber :
  • VIVA / Muhammad Yasir

VIVA – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, enggan menyalahkan pemainnya yang gagal membobol gawang Tira Persikabo dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 29 Mei 2019 malam WIB. Padahal banyak peluang yang mereka dapatkan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Di babak pertama terlihat saat Zulham Zamrun memilih melepaskan tendangan langsung yang tidak tepat sasaran ketimbang mengoper untuk Muhammad Rahmat. Kapten PSM, Zulkifli Syukur, sampai harus mendatangi Zulham memberi arahan.

Kemudian di babak kedua Guy Junior dua kali memilih untuk menembak langsung ke gawang saat teman lainnya lepas dari penjagaan. Bek PSM, Aaron Evans, yang merasa memiliki posisi lebih bagus untuk melepaskan tendangan sampai harus memprotesnya berkali-kali akan kesempatan itu.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Darije rupanya tak ingin hasil imbang tanpa gol ini dibebankan kepada para pemainnya. Meski menilai seharusnya menang, tapi dia memberi ucapan selamat karena anak asuhnya berhasil mendominasi laga.

"Saya ingin ucapkan selamat kepada para pemain karena bermain dengan pintar. Satu hal yang tidak kita lakukan dengan bagus adalah penyelesaian akhir," kata Darije saat konferensi pers usai pertandingan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Saya ingat ada dua sampai tiga momen kita sendiri di depan mulut gawang. Dan pemain melakukan hal yang sama, pemain kami miskomunikasi dengan kiper Tira Persikabo," imbuhnya.

Zulkifli menambahkan, kelemahan dalam penyelesaian akhir ini akan mereka carikan solusi segera. Agar pada pertandingan berikutnya, tidak lagi ada masalah yang sama.

"Bisa saya bilang PSM hari ini kurang beruntung, karena bisa dilihat ada beberapa peluang kami yang tidak bisa menjadi gol. Tentu ini akan kami perbaiki di pertandingan berikutnya," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya