PSM Makassar, Tim Liga 1 yang Paling 'Tersiksa'

Pemain PSM Makassarmerayakan gol
Sumber :
  • instagram.com/psm_makassar

VIVA – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic ingin memastikan anak asuhnya benar-benar memanfaatkan momen liburan hari raya Idul Fitri untuk istirahat. Jadwal padat di Piala AFC, Piala Indonesia, dan Liga 1 musim ini kembali akan menanti.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Menurut Darije, para pemain PSM menjadi yang paling 'tersiksa' secara fisik. Mereka bahkan harus memulai persiapan ketat setidaknya 1,5 bulan lebih cepat dari tim Liga 1 lainnya.

"Seperti yang kalian ketahui, kami memulai musim ini jauh lebih awal ketimbang klub di Indonesia. Kami mendapat pertandingan dan kompetisi yang cukup padat dan ketat di Piala AFC," kata Darije.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Ditambah lagi, Liga 1 musim ini dimulai lebih lambat dari biasanya. Karena berbagai hal, akhirnya kompetisi baru dimulai pada 15 Mei 2019.

"Kalian tahu juga, kompetisi Liga 1 seharusnya digelar dua bulan lebih awal. Dengan begitu, setelah liburan ini, akan banyak pertandingan yang harus kami lakoni," tutur Darije.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Semifinal Zona ASEAN melawan Becamex Binh Duong sudah menanti PSM. Lalu mereka juga akan bermain di semifinal Piala Indonesia setelah libur Idul Fitri.

Alhasil juru taktik berusia 49 tahun itu menginginkan anak asuhnya bisa benar-benar istirahat. Agar mereka bisa meneruskan perjuangan musim ini dengan maksimal.

"Kami akan main di tiga kompetisi. Itulah mengapa, libur kali ini menjadi sangat penting bagi pemain kami untuk istirahat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya