Arema Akhirnya Luluh Demi Timnas - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 4 Juni 2019 | 14:45 WIB

Arema Akhirnya Luluh Demi Timnas

Sebelumnya pertandingan Arema mengalami perubahan.
Duet penyerang Arema FC, Dedik Setiawan dan Ricky Kayame
Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial/

Duet penyerang Arema FC, Dedik Setiawan dan Ricky Kayame

VIVA – Arema FC akhirnya menyatakan dukungan kepada Timnas Indonesia yang akan berlaga di FIFA Match day menghadapi Yordania dan Vanuatu, 11 dan 15 Juni mendatang. 

Sebelumnya Singo Edan geram terkait perubahan jadwal menghadapi Persib Bandung. Laga yang sedianya dihelat pada 14 Juni 2019 harus diundur pada akhir Agustus 2019. Arema keberatan, sebeb tiket pertandingan sudah terjual. 

Namun akhirnya, media officer Arema FC, Sudarmaji memberikan pernyataan menyejukkan. Dia mengoreksi terkait sikap keberatan terkait perubahan jadwal. 

"Kami lakukan diskusi dan koordinasi dengan tim pelatih terkait perubahan jadwal. Kami melakukan koreksi terkait sikap keberatannya terhadap perubahan jadwal. Karena kami menempatkan penghormatan tertinggi untuk Timnas Indonesia agar lebih berprestasi," kata Sudarmaji, Selasa, 4 Juni 2019.

Pada akhirnya, Sudarmaji mengungkapkan Arema FC lebih memilih menyesuaikan program sebagai bentuk dukungannya terhadap Tim Garuda. Dikatakan Sudarmaji,  tim pelatih Arema FC saat ini tengah menyusun program ideal yang berkaitan dengan mundurnya pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung.

Sudarmaji mengungkapkan, program tim pelatih akan menyesuaikan untuk perubahan jadwal. Sebab, dengan perubahan jadwal ini berdasarkan surat resmi dari operator Liga 1 kemungkinan laga Arema FC bakal menumpuk di bulan Agustus 2019.

“Karena kepentingan Timnas juga berkaitan dengan citra sepakbola Indonesia. Karena itu Arema FC juga menyumbangkan pemainnya untuk Tim Garuda. Maka kami sangat bisa memahami apapun kondisi terkait jadwal, karena itu Arema FC sangat mendukung penuh program Timnas kedepan sebagai muara perjalanan kompetisi," ujar Sudarmaji.

Saat ini Arema FC tengah menjalani libur Hari Raya Idul Fitri, tim Singo Edan akan kembali menjalani latihan pada Senin 10 Juni 2019. Dengan bergesernya jadwal, Arema FC akan menjalani pertandingan terdekat yakni dengan bertandang ke markas PSM Makassar pada 26 Juni 2019 mendatang. Sedangkan, kepastian jadwal Arema FC melawan Persib Bandung akan diumumkan pada 30 Juni mendatang. 

loading...
Muat Lainnya...