Pelatih Baru Persija Curhat ke Luis Milla - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 10 Juni 2019 | 20:03 WIB

Pelatih Baru Persija Curhat ke Luis Milla

Banuelos adalah mantan asisten Luis Milla saat tangain Timnas.
Pelatih Persija, Julio Banuelos Saez
Photo :
  • Dok. Persija

Pelatih Persija, Julio Banuelos Saez

VIVA – Julio Banuelos Saez resmi menjadi pelatih Persija Jakarta menggantikan Ivan Kolev yang mengundurkan diri. Julio bukan sosok asing di sepakbola Indonesia. Dia pernah menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia pada era Luis Milla Aspas.

Julio mengakui hubungannya dengan Luis Milla sangat dekat. Selepas menandatangani kontrak dengan durasi satu musim bersama Macan Kemayoran, Julio menceritakan kabar bahagia itu kepada mantan bosnya tersebut.

Julio dan Luis Milla bahu membahu menjadikan skuat Timnas U-23 yang berbeda. Ketika itu, Timnas U-23 berhasil melaju hingga babak 16 besar.

"Iya, saya biasa bicara dengan Milla. Saya menceritakan karier baru saya dan dia senang. Dia menyambut baik tugas baru saya di sini," kata Julio saat ditemui wartawan di Lapangan PS TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin 10 Juni 2019.

Menjadi pelatih Persija tentunya memiliki tekanan tersendiri bagi setiap pelatih, Sebab, tim Ibu Kota pada musim ini berusaha mempertahankan gelar yang mereka raih pada musim 2018. Hal itu pun disadari Julio, namun dia optimistis dengan bekal pemain yang ada saat ini.

“Saya sudah tahu tentang semua pemain. Saya saksikan pertandingan terakhir klub, dan saya sudah pernah melihat beberapa pemain ketika masih di timnas Indonesia. Kami punya banyak pemain bagus, saya harap hasilnya bisa lebih baik nanti,” jelasnya.

Julio harus menunggu dua pekan untuk menjalani debutnya di Liga 1 2019. Diketahui, pekan keempat Liga 1 ditunda demi kepentingan Timnas Indonesia. Persija baru akan bertanding pada 22 Juni 2019. Bambang Pamungkas cs akan bertandang ke Stadion Surajaya, Lamongan untuk menghadapi tuan rumah Persela.

Topik
loading...
Muat Lainnya...