Pelatih Baru Persija Kagumi Karakter Tangguh Bambang Pamungkas - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 11 Juni 2019 | 03:59 WIB

Pelatih Baru Persija Kagumi Karakter Tangguh Bambang Pamungkas

Bepe merupakan pemain yang penting bagi tim.
Penyerang Persija Jakarta dan eks timnas Indonesia, Bambang Pamungkas
Photo :
  • Twitter/@bepe20

Penyerang Persija Jakarta dan eks timnas Indonesia, Bambang Pamungkas

VIVA – Bambang Pamungkas kini memang tak lagi mendapatkan waktu bermain reguler di skuat Persija Jakarta. Legenda Macan Kemayoran itu pun jarang mendapatkan kesempatan bermain, atau memasuki lapangan sebagai pemain pengganti.

Untuk posisi striker, Persija memilih Marko Simic sebagai pemain utama. Namun, magis pemain yang akrab disapa Bepe itu tidak pernah pudar. Walau jarang dimainkan, nama Bepe memiliki tempat di hati yang terdalam para suporter Persija Jakarta, Jakmania.

Tak jarang para suporter meminta pelatih untuk memainkan Bepe melalui chants dari tribun stadion.

Kini, Persija memiliki pelatih baru, Julio Banuelos Saez. Eks asisten Timnas Indonesia U-23 ditunjuk manajemen Macan Kemayoran untuk menggantikan posisi Ivan Kolev yang mengundurkan diri.

Lazimnya setiap pergantian pelatih, tentu akan ada banyak perubahan, tergantung dari filosofi sang juru taktik sendiri.

Bepe merupakan warisan turun temurun dari pelatih sebelumnya untuk Julio. Usianya kini sudah genap 39 tahun, tentu bukan umur yang menguntungkan bagi pemain sepak bola. Lantas, apakah Bepe bakal mendapatkan tempat di skuat utama Persija asuhan Julio?

Pada latihan ketiga setelah dirinya resmi menandatangani kontrak bersama Persija, Julio mengaku senang dengan kondisi dan kemampuan yang dimiliki para pemainnya, tak terkecuali Bepe. Menurut Julio, Bepe merupakan pemain yang penting bagi tim.

Meski sudah tak muda lagi, Julio mengakui pemain jebolan Diklat Salatiga itu memiliki jiwa pantang menyerah. "Dia masih punya semangat muda. Dia masih menjadi pemain yang memiliki kualitas yang bagus," kata Julio saat ditemui wartawan di Lapangan PS TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin 10 Juni 2019.

Julio memang tak secara lugas menjelaskan apakah Bepe mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak dari musim 2018. Namun, dia berharap Bepe tetap menjaga level tertingginya.

"Dia jadi pemain yang penting untuk tim kemampuannya ada di level tertinggi dan saya harap dia lebih baik lagi ke depannya," ucap Julio.

Pada musim 2018, saat Persija menjuarai Liga 1, Bepe tampil sebanyak 13 kali. Tiga di antaranya turun sebagai starter. Dengan kesempatan bermain terbatas, Bepe pun hanya mampu mengemas satu gol di Liga 1.

loading...
Muat Lainnya...