Hadapi Tira Persikabo, Amunisi Persib Lengkap

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.

VIVA – Persib Bandung mendapat kabar baik, jelang laga menghadapi Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa besok, 18 Juni 2019.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Tiga pemain Maung Bandung yang sempat dipanggil Timnas Indonesia, dipastikan bisa diturunkan. Mereka adalah Achmad Jufriyanto, Gian Zola, dan Febri Hariyadi.

Pelatih Persib, Robert Alberts, senang dengan kembalinya pemain tersebut. Begitupun dengan Artur Gevorkyan, yang baru saja tiba usai membela Timnas Turkmenistan.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Selalu bagus, ketika melihat ada pemain yang kembali dari tugas mereka di Tim Nasional. Bukan hanya Jupe (Achmad Jufriyanto) dan Febri, tetapi Artur juga sudah kembali dari Dubai dan Zola dari Singapura di Tim Nasional U-23," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin 17 Juni 2019.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini sempat khawatir, kondisi mereka menurun setelah gabung Timnas. Namun, usai melakukan observasi, Robert melihat kebugaran pemain tersebut tetap terjaga.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Ketika melihat mereka begitu cepat beradaptasi dalam latihan, tentunya mereka besok akan ada dalam skuat," terangnya.

Mengenai peluang Febri dan Achmad Jufriyanto tampil, Robert belum bisa memastikan. Dia lebih dulu akan berkomunikasi dengan tim pelatih.

"Sepertinya, salah satu dari mereka akan menjadi starter dan satu lainnya akan berada di bench. Saya akan lebih dahulu berdiskusi dengan tim pelatih, sebelum menentukan keputusan. Tetapi, tentunya bagus melihat mereka kembali ke tim," kata eks pelatih PSM Makassar ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya