Rahmad Darmawan: Tira Persikabo Belum Bisa Kalahkan Pamor Persib - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 20 Juni 2019 | 04:30 WIB

Rahmad Darmawan: Tira Persikabo Belum Bisa Kalahkan Pamor Persib

Tira Persikabo berharap bisa mendapat dukungan warga Bogor.
Duel Persib Bandung vs Tira Persikabo
Photo :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pd.

Duel Persib Bandung vs Tira Persikabo

VIVA – Pada Liga 1 2019, Persib Bandung bukan menjadi satu-satunya klub yang berasal dari Jawa Barat. Sebab, ada Tira Persikabo, yang kini bermarkas di Kabupaten Bogor.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengatakan, timnya tidak bisa mengalahkan pamor Persib di Jabar. Terlebih, Maung Bandung sudah memiliki basis suporter yang luas.

"Di era profesional seperti sekarang, kami tidak bisa menahan sebuah klub bermain dimana pun, dan di Jawa Barat memang identik dengan Persib Bandung. Kami tidak yakin bahwa fans Persib bisa tergerus dengan kami, karena merreka memiliki basis suporter yang sangat fantastis dan sudah mendarah daging," katanya di Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

"Sementara Tira Persikabo ini kan baru dalam masa transisi dari dua klub menjadi satu sehingga kami masih mencari dukungan," sambungnya.

Namun, pria yang akrab RD itu optimistis Tira Persikabo mendapat dukungan penuh dari masyarakat Bogor. Meski pun, skuat tim besutannya belum didominasi oleh putra-putra daerah.

"Kami ini kan main di Bogor dan membawa nama masyarakat Bogor yang berkompetisi di Liga 1 musim ini. Walau, sejauh ini kami masih belum maksimal dalam menggunakan putra-putra daerah," ucap RD.

"Sekarang saja hanya empat pemain (asli Bogor) dari enam pemain yang kami proyeksikan untuk bisa bermain di tim, tapi saya berharap nantinya bakal berkembang dan terus bertambah agar sepakbola Jawa Barat bisa lebih hidup," ujar mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

loading...
Muat Lainnya...