LIB Akui Belum Dapat Rekomendasi dari BOPI soal Liga 2

Skuat MItra Kukar di Liga 1 2018
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Simpang siur soal kick off Liga 2 2019 menjadi bola panas hingga saat ini. Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengancam tak memberikan rekomendasi jika klub-klub peserta belum juga memenuhi persyaratan administrasi yang diminta.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 2 membenarkan bahwa hingga saat ini pihaknya belum mendapat rekomendasi dari BOPI. LIB menjelaskan, BOPI belum merekomendasikan karena ada beberapa klub yang persyaratan administrasinya masih kurang.

"Sampai sekarang belum ada rekomendasi (dari BOPI). Kami pun sudah ke sana menyamakan beberapa hal terkait catatan kemarin. Rencananya, kemarin mereka pleno tapi ada yang kurang. Nah, tadi kami sampaikan beberapa progres yang kami lakukan," kata Manajer Kompetisi LIB, Asep Saputra, Kamis 20 Juni 2019.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Lebih lanjut, Asep mengatakan, tentang persyaratan administrasi yang  belum dilengkapi sejumlah klub. Menurutnya, semua keputusan terkait rekomendasi sepenuhnya ada di tangan BOPI.

"Posisi LIB sebetulnya masih melengkapi semua, karena ada beberapa formulir yang sudah kami sampaikan. Bolanya sekarang ada di BOPI. Posisi kami siap kick off seperti biasa, sambil melengkapi yang kurang," ucapnya.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Namun, LIB optimistis Liga 2 dapat berjalan sesuai dengan jadwal. Sebab, kata Asep, LIB telah melakukan semua apa yang diminta BOPI.

"Kami tetap berpikiran positif, dan tetap dalam kondisi persiapan berjalan secara paralel. Semua kan dibahas di BOPI, jadi kami tunggu," ujarnya menambahkan. (ren)

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Bhayangkara FC resmi menjadi tim kedua yang harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan. The Guardian menyusul langkah Persikabo  1973 yang sudah degradasi terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024