Debut, Pelatih Persija Dihantui Rekor Buruk

Pelatih Persija, Julio Banuelos Saez
Sumber :
  • Dok. Persija

VIVA – Polesan pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez akan diuji di kandang Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1, Sabtu 22 Juni 2019 di Stadion Surajaya.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Meski menghadapi Persela yang berstatus sebagai juru kunci dalam klasemen sementara Liga 1, Persija tak boleh pandang enteng jika ingin mengejar tiga poin. Sebab, dalam catatan statistik lima pertemuan terakhir kedua tim, Persija belum pernah bisa meraih kemenangan di kandang Persela.

Total lima kali bemain di kandang Persela, Persija mencatatkan tiga kali kekalahan dan dua kali imbang. Bahkan, dua pertemuan terakhir selalu kalah,  dengan skor 0-2 dan 0-1.  

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Catatan itu sudah di ketahui Julio yang mengantikan posisi Ivan Kolev. Namun, pria asal Spanyol itu bertekad menjadikan Lamongan sebagai awal kebangkitan Macan Kemayoran.

“Secara statistik Persija memiliki tren buruk melawan tuan rumah Persela. Karena itu, di pertandingan besok malam kami akan menghapus tren tersebut,” katanya.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Yang diwaspdai Julio, motivasi pemain Persela sama besar dengan Persija karena belum meraih kemenangan di Liga 1. Kedua tim sama-sama baru medulang satu poin dari tiga laga.

“Persija dan Persela saat ini sama-sama di papan bawah. Pertandingan besok sangat penting agar bisa lepas dari papan bawah,” tambahnya.

Disinggung mepetnya persiapan usai mengantikan Ivan Kolev dua pekan lalu, Julio tidak mempersoalkan.  Karena tim Persija sudah mempunyai karakter.

“Saya sudah mengenal tim Persija. Sebab, saya pernah bersama Luis Milla sebagai asisten pelatih. Jadi no probelm,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya