Persija Curi Satu Poin dari Kandang Persela Lamongan - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 22 Juni 2019 | 20:33 WIB

Persija Curi Satu Poin dari Kandang Persela Lamongan

Kedua tim kerap menciptakan peluang yang mengancam pertahanan lawan.
Laga Liga 1, Persela Lamongan kontra Persija Jakarta
Photo :
  • instagram.com/perselafc/

Laga Liga 1, Persela Lamongan kontra Persija Jakarta

VIVA – Tuan rumah Persela Lamongan harus berbagi satu poin dengan tamunya Persija Jakarta saat bermain tanpa gol di laga pekan lima Liga 1, Sabtu malam 22 Juni 2019. Duel yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan tersebut berlangsung ketat dan berjalan cukup imbang.

Di awal laga, Persela yang membuka pertarungan dengan pergerakan cepat penggawa lini tengah mereka yang sempat merepotkan skuat tim tamu. Meski demikian, Persija juga punya sejumlah peluang yang mengancam pertahanan armada tuan rumah.

Menit 27, Alex Dos Santos menciptakan ancaman di pertahanan persija saat mencuri bola di sisi kanan serangan Persela. Sayang, tendangannya masih melebar di sebelah kanan gawang Andritany Ardhiyasa.

Masuk menit 30, peluang Persija melalui sepakan Rohit Chand di kotak penalti bisa diamakan oleh tangkapan reflek tangan kanan kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Tendangan bebas Kei Hirose menit 33 yang disambut tandukan terarah Alex belum bisa menghasilkan gol bagi tuan rumah saat bola bisa ditangkap Andritany.

Dua menit berselang, Laskar Joko Tingkir kembali mendapat peluang emas kala bola muntah tepisan Andritany tepat di depan mulut gawang Persija tak mampu dituntaskan  Malik Risaldi.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga berakhirnya laga babak pertama dan mengantarkan kedua tim turun minum menuju ruang ganti. Selepas jeda, kedua tim melakukan pergantian pemain untuk tampil lebih impresif. Persela memasukan Delvin Rumbino, sedangkan Persija memainkan Ryuji Utomo.

Tujuh menit masuk babak kedua, Rafinha bisa melepaskan tendangan keras di luar kotak penalti hasil kerja sama dengan Alex yang sayangnya masih melebar di gawang Persija.

Persela lagi-lagi melancarkan ancaman ke gawang Macan Kemayoran saat menit 55 Alex melakukan tendangan geledek mengarah ke tengah yang juga masih mampu ditepis Andritany.

Menit 62, Malik Risaldi memaksa Andritany jatuh bangun mengamankan gawangnya saat memberikan bola lambung yang masih bisa menghalau bola Tony Sucipto.

Andritany kembali memamerkan kualitas terbaiknya ketika dengan cekatan menggagalkan tendangan voli akurat Rafinha menit 70 ke pojok kanan gawang Persija.

Tak mau kalah dengan Andritany, tiga menit berselang kiper Dwi kuswanto juga menunjukan peran sentralnya saat menepis sepakan Fitra Ridwan di dalam kotak penalti ke sudut tiang dekat sisi kiri bawah gawang Persela.

Skor tanpa gol jadi akhir pertarungan kedua kubu di laga pekan ini dan masih berkutat di papan bawah. Persela hanya beranjak ke posisi 17 klasemen sementara Liga 1 , sedangkan Persija ke urutan 14 dengan masing-masing mengemas poin 2.

Susunan pemain:
Persela Lamongan:
Dwi Kuswanto; Mawouna Amevor, Eky Taufik, Mohammad Zaenuri, Samsul Arifin; Rafinha, Ahmad Baasith, Kei Hirose, Malik Risaldi (Sugeng Efendi 82'); Alex, Marcel Kararbo (Delvin Rumbino 46').

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurrahman, Steven Paulle, Tony Sucipto, Dany Saputra; Hamra Hehanusa (Ryuji Utomo 46'), Rohit Chand, Feby Eka Putra (Fitra Ridwan 65'); Novri Setiawan (Bambang Pamungkas 85'), Rico Simanjuntak, Marco Simic.

loading...
Muat Lainnya...