Gol MU di Ujung Laga Batalkan Kemenangan Persib

Skuat Persib Bandung.
Sumber :
  • Instagram/@persib_official

VIVA – ?Persib Bandung gagal mendulang poin maksimal kala menjamu Madura United dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 23 Juni 2019. Dalam duel panas tersebut kedua tim harus bermain seri 1-1.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Di babak pertama, Persib tampil dominan. Mereka bisa menekan kubu tamu dan menghasilkan sejumlah peluang. Cuma memang tidak ada gol mampu dihasilkan. Hingga turun minum skor tetap 0-0.

Pada paruh waktu kedua, Maung Bandung menggenjot serangan. Banyak ancaman yang diberikan ke pertahanan Madura, cuma gol sendiri baru lahir di menit 79.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Berawal dari sebuah serangan balik, Ezechiel N'Douassel coba mengocek pemain bertahan Madura. Hampir lewat, tapi sang penyerang malah dijatuhkan oleh Asep Berlian.

Wasit yang melihat kejadian itu tak ragu menunjuk titik putih. N'Douassel yang mengambil eksekusi tanpa kesulitan membobol gawang kubu lawan. 1-0 tuan rumah memimpin.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Tertinggl, Madura lalu menggencarkan serangan. Beberapa tenaga segara dimasukkan. Hasilnya, menit 89, mereka bisa mencetak gol penyeimbang. Zulfiandi mencatatkan namanya di papan skor.

Melakukan pentrasi dari tengah, dia masuk ke kotak penalti. Dalam posisi yang sulit, Zulfiandi bisa melepaskan tendangan terarah ke pojok kanan gawang dan tidak mampu diadang oleh kiper I Made Wirawan. Kedudukan imbang 1-1.

Dengan waktu yang tersisa sangat tipis, kedua tim gagal membuat gol tambahan buat menentukan pemenang. Sampai peluit panjang ditiup skor tetap 1-1.

Tambahan satu poin membawa Persib naik ke posisi enam klasemen sementara dengan 6 poin. Sedangkan Madura, masih bertahan di peringkat dua dengan 10 poin.

Susunan pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan (GK), Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Supardi Nasir, Ghozali Siregar, Kim Jeffrey, Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, Ezechiel N'Douassel, Frets Butuan

Madura United: Muhammad Ridho (GK), Randika Rama, Asep Berlian, Fandry Imbiri, Jaimerson Da Silva, David Laly, Marckho Merauje, Zulfiandiz Alexandar Rakic, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya