Hadapi MU, 3 Pilar Persebaya Fokus Pulihkan Cedera - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 25 Juni 2019 | 17:00 WIB

Hadapi MU, 3 Pilar Persebaya Fokus Pulihkan Cedera

3 pilar Persebaya jadi tumbal kemenangan perdana di markas Borneo FC
Pemain Persebaya rayakan gol.
Photo :
  • VIVA / Rahmad Noto

Pemain Persebaya rayakan gol.

VIVA – Kemenangan perdana Persebaya Surabaya di pentas Liga 1 harus dibayar mahal. Tiga pemain pilar Bajul Ijo menderita cedera dan dipastikan absen dalam laga leg 2 babak 8 Besar Piala Indonesia kontra tuan rumah Madura United (MU), Kamis 27 Juni 2019.

Adapun ketiga pemain tersebut adalah Hansamu Yama, M Hidayat dan Misbakus Solikin. ketiganya terkapar cedera usai The Green Force melumat tuan rumah Borneo FC 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 23 Juni 2019.

Misbakus mengalami cedera engkel kanan setelah terkena tackling dua kaki pemain Borneo, Abrizal Umanailo. Gelandang yang dikenal punya tendangan terukur itu dipastikan istirahat sepekan lebih.

"Lawan Madura United pasti absen, namun berapa lama dia akan absen akan dilakukan pemeriksaan lanjutan. Cedera di lutut kanannya," ujar dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana, Selasa 25 Juni 2019.

Sedangkan Hansamu dan Hidayat peluangnya tampil melawan Madura United tetap terbuka, meski kecil. Kedua pemain ini akan menjalani pemeriksaan medis untuk memastikan apakah aman diturunkan.

"Hansamu dan Hidayat akan kami lihat lagi sampai sehari sebelum laga melawan Madura. Besok akan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan cederanya seperti apa," kata dokter yang akrab dipanggil Tommy ini.

Analisa medis sementara, Hansamu mengalami gangguan pada lutut kirinya. Sedangkan Hidayat cederanya lebih ringan, kram pada betis kanan. Cedera itu mirip dengan yang dia alami saat melawan MU di leg 1. .

Celakanya, Persebaya butuh kemenangan di kandang MU jika ingin lolos ke babak semifinal Piala Indonesia. Sebab, di leg 1, kedua tim ini bermain seri 1-1, di babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (one)

loading...
Muat Lainnya...