Start Minor Persela, Aji Santoso Beberkan Masalah Utama

Laga Liga 1, Persela Lamongan kontra Persija Jakarta
Sumber :
  • instagram.com/perselafc/

VIVA – Persela Lamongan menjadi salah satu klub yang belum meraih kemenangan pada empat laga awal Liga 1 2019. Laskar Joko Tingkir baru meraih dua hasil seri dan dua kali kalah. Hasil itu membuat Persela terdampar di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan 2 poin.

Pelatih Persela, Aji Santoso mengungkapkan salah satu faktor sulitnya Persela meraih kemenangan adalah perbedaan kualitas pemainnnya dari musim 2018 dengan musim 2019 ini. Pada musim lalu, Persela mempunyai pemain lokal berkualitas seperti Dendy Sulistyawan, Gian Zola, Saddil Ramdani, dan Fahmi Al Ayubi. 

Namun, keempat pemain tersebut memutuskan keluar dari Persela pada musim ini. "Persela musim ini emang sedikit berbeda dengan musim kemarin. Terutama pemain lokal yang kami miliki dulu ada Saddil, Dendy, dan Zola. Kita tahu kualitasnya walau jarang main tapi mereka pemain bagus," kata Aji ketika dihubungi wartawan.

Tak hanya itu, pada musim lalu Persela juga diperkuat pemain asing berkualitas seperti striker Lloris Arnaud, Diego Assist, Jose Sardon. Namun, keseluruhan pemain tersebut hengkang pada akhir musim kemarin. 

"Soal pemain asing, sebenarnya kami tidak ada masalah. Hanya saja ketika kompetisi kurang seminggu, Jose keluar sehingga kami kesulitan mendapat penggantinya. Saya akui materi pemain kami musim ini bukan menjadi pilar inti di klub sebelumnya," jelasnya.

Persela akan kembali diuji. Bhayangkara FC bakal menjadi lawan Arif Satria cs pada lanjutan Liga 1, sore ini, Rabu 26 Juni 2019 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. (one)

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1
Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024