Arema FC Siapkan Strategi yang Bakal Pusingkan PS Tira

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (11-06-19)

VIVA – Arema FC bakal berhadapan dengan PS Tira Persikabo di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Sabtu, 29 Juni 2019. Singo Edan telah menyiapkan strategi khusus untuk melawan The Army.

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan dirinya senang saat melawan PS Tira, kondisi semua pemain dalam keadaan bugar. Dengan kondisi ini, dia dapat dengan mudah mengatur strategi demi mengamankan tiga poin di kandang.

"Kita punya banyak opsi untuk menurunkan pemain. Semua pemain dalam kondisi bugar. Beberapa hari terakhir saya menyiapkan kombinasi komposisi pemain. Kombinasi terbaik akan dipilih melawan PS TIRA," kata Milo, Kamis, 27 Juni 2019.

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

Milo meminta pemain Arema untuk lepas dari tekanan. Maklum saja ini adalah laga perdana Arema pasca libur lebaran. Hampir sebulan Hamka Hamzah Cs tak merasakan iklim kompetitif, karena dua laga yang sudah terjadwal harus ditunda.

"Kita harus keluar dari tekanan. Banyak faktor yang membuat kita tertekan, kesalahan pemain, lapangan, bahkan juga wasit. Tapi itu sisi lain dari sepak bola, kita harus keluar dari situasi itu," ujar Milo.

Fokus Arema FC untuk Tundukkan Persebaya Surabaya

Pelatih asal Bosnia itu mengingatkan pemainnya agar selalu fokus sepanjang pertandingan. Sebab, melawan salah satu tim kuat di Liga kesalahan sekecil apapun bisa berakibat fatal. Dia juga menekankan pemainnya agar tidak takut duel dengan pemain lawan.

"PS TIRA adalah tim yang kuat, pemain harus fokus dan meminimalisir kesalahan. Jika kita bermain disiplin dengan sedikit kesalahan kita akan bisa meraih kemenangan," tutur Milo.

Arema FC vs Persebaya Surabaya

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

Ada sejumlah hasil Liga 1 di matchday ke 30 antara Dewa United vs Persita Tangerang hingga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Rabu malam, 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024