Hasil Undian Piala Indonesia, PSM Jadi Tuan Rumah di Laga Pamungkas

Trofi Piala Indonesia 2018/19
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia atau PSSI, telah melakukan undian final Piala Indonesia untuk menentukan tim pertama yang akan menjadi tuan rumah pada leg pertama.

PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Pengundian dilakukan di Garuda Store, Stadion Utama Gelora Bung Karno dan disaksikan Ardhi Tjahjoko sebagai manajer Persija, serta Munafri Arifuddin atau Appi sebagai CEO PSM, Selasa 9 Juli 2019.

Hasilnya, Persija akan menggelar laga kandang terlebih dahulu pada 21 Juli 2019. Sepekan kemudian, PSM yang akan gantian menjamu Persija di Stadion Andi Matallata, Makassar, pada 28 Juli 2019.

Antusias Sambut Piala Indonesia, Arema FC Tak Permasalahkan Recovery

"Tidak ada masalah dari hasil undian ini. Mau main di kandang lebih dulu atau tandang lebih dulu, kami siap. Yang paling penting adalah kami dapat menjamu PSM dengan baik," kata Ardhi, menanggapi hasil undian.

Hal senada juga disampaikan oleh Munafri, dia berjanji akan menjamu Persija dengan baik pada leg kedua mendatang.

"Siapapun tamu yang datang, akan kami terima dengan baik dan kami anggap seolah-olah sebagai tamu utusan," ucapnya.

Persija mencapai final, setelah menyisihkan Borneo FC di babak semifinal dengan kemenangan agregat 3-2. Sedangkan Pasukan Ramang, meski kalah 1-2 pada leg kedua di kandang, tetap lolos ke final, karena menyimpan kemenangan 1-0 di kandang Madura United.

Hasil Undian Final Piala Indonesia

21 Juli 2019

Persija vs PSM 15.30 WIB

28 Juli 2019

PSM vs Persija 15.30 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya