Duel Persib Vs Persija di SUGBK, Anies: Buktikan Jakmania Cinta Damai

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ikut pawai juara Persija Jakarta
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Puluhan ribu The Jakmania, dipastikan bakal memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), saat Persija Jakarta melakoni duel sarat gengsi kontra Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019, Rabu 10 Juli 2019 WIB. Jelang pertandingan ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan pesan mendalam kepada seluruh anggota suporter fanatik armada Macan Kemayoran.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Laga melawan Persib akan menjadi momen spesial buat pasukan Julio Banuelos. Sebab, sudah lama laga Persija versus Persib tak digelar di SUGBK. Terakhir kali Persija menjamu Persib di SUGBK adalah pada musim 2014 silam.

Alasan keamanan tentu jadi faktor utama laga prestisius dua klub elite Indonesia ini jarang digelar di SUGBK dalam beberapa tahun terakhir. Dengan sejumlah syarat yang diberikan, Persija akhirnya bisa bermain di stadion keramat milik rakyat Indonesia tersebut. 

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Anies menyambut baik digelarnya laga Persija melawan Persib di SUGBK. Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram resmi Persija, Anies, Gubernur ke-17 DKI Jakarta tersebut memberikan pesan, himbauan, dan motivasi, khususnya untuk The Jakmania. Anies ingin para anggota The Jakmania bisa membuktikan diri sebagai suporter yang cinta damai.

Selain itu, Anies juga ingin kehadiran The Jakmania bisa membawa atmosfer positif buat para pemain Persija agar bisa memetik poin penuh dalam laga nanti. Dalam video berdurasi satu menit, ini pesan Anies kepada warga Jakarta, khususnya The Jakmania:

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Alhamdulillah Persija kembali bermain di Jakarta dan kita ingin agar kesebelasan kesayangan kita ini Insya Allah bisa memenangkan pertandingan besok. Saya mengajak kepada seluruh warga, The Jak, mari kita tunjukkan kita bisa menjadi suporter yang baik, suporter teladan, suporter yang kedatangannya menggelorakan semangat pemain, membuat mereka bekerja lebih keras, membuat mereka bertanding lebih hebat."

"Dan mereka Insya Allah dengan dorongan The Jak akan bisa memenangkan pertandingan. Sambil, kita tunjukkan bahwa The Jak cinta damai. Kedatangannya, kehadirannya, membuat suasana teduh. Bersemangat, tapi teduh. Menggerakkan, tapi membuat tenang. Ini yang  kita sama-sama ingin tunjukkan. Dan buktikan kepada dunia, bahwa The Jak bisa jadi tuan rumah yang baik. Dan masih kita tunjukkan kepada semua, bahwa pertandingan bisa dimenangkan dengan bersih penonton datang dengan perasaan semangat, pulang dengan senang, dan kesebelasan kita, Persija, Insya Allah akan bisa memenangkan pertandingan ini. Sekali lagi mari kita tunjukkan kepada semua Jakarta aman, tertib, damai, sebagai tuan rumah pada saat Persija bertanding di kandang sendiri. Selamat berjuang, Insya Allah kemenangan akan didatangkan kepada kita."

Persija dan Persib saat ini masih tercecer di posisi papan bawah klasemen. Persija berada di peringkat 14 dengan catatan 5 poin. Sementara itu, Maung Bandung berada satu tungkat di atasnya dengan koleksi 6 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya