Ambisi Sriwijaya FC Bajak Bek Madura United dan Masalah Hilton Moreira

Bek Madura United FC, Fachruddin Wahyudi Aryanto
Sumber :
  • instagram.com/fachruddinjt/

VIVA – Sriwijaya FC berencana melakukan pembenahan pada putaran kedua Liga 2 2019. Tim berjuluk Laskar Wong Kito berambisi untuk membajak bek Madura United, Fachruddin Aryanto.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin memperkirakan akan ada lima hingga enam pemain baru di putaran kedua. Targetnya, rekrutan terbaru itu adalah pemain yang merumput di Liga 1.

(Baca juga: Madura United dan PSM Makassar Kirim Sinyal Bahaya)

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

"Untuk putaran kedua kita ingin menambah lima hingga enam pemain lagi. Kita ingin rekrut pemain yang merumput di Liga 1," kata Hendri.

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Keinginan Sriwijaya FC merekrut Fachruddin tentu mengejutkan. Bukan cuma dia bermain untuk tim sekelas Madura United, tetapi bek berusia 30 tahun itu sempat menjadi langganan Timnas Indonesia.

Tapi, Hendri melihat ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh pihaknya. Kebetulan pada Liga 1 2019 ini, Fachruddin jarang mendapatkan tempat di tim utama Madura United karena kalah bersaing dengan Jaime Xavier dan Fandry Imbiri.

"Untuk merekrut pemain Liga 1 jelas memang tidak mudah, apalagi dia menjadi andalan tim. Mungkin kita akan rekrut pemain yang sudah jarang dimainkan, seperti Fachrudin. Jika tidak dilepas, kita akan ajukan opsi peminjaman," tuturnya.

Skuat Sriwijaya FC sejatinya sudah cukup bagus untuk berkompetisi di Liga 2. Diperkuat sejumlah pemain berpengalaman, tim besutan Kas Hartadi saat ini mampu memuncaki klasemen sementara wilayah barat.

(Baca juga: Naturalisasi Belum Rampung, Sriwijaya FC Tunda Andalkan Hilton Moreira)

Sayangnya mereka kini juga punya masalah terkait dengan upaya naturalisasi Hilton Moreira. Pemain kelahiran Brasil itu sudah masuk di dalam tim dan manajemen mengupayakan proses menjadi warga negara Indonesia (WNI) cepat terlaksana.

Striker Sriwijaya FC, Hilton Moreira

Dijelaskan Hendri, di usia Hilton yang menginjak 38 tahun, proses yang dijalani amat berat. Karena ada pertimbangan mengenai prestasi dan karier bagi mereka yang ingin dinaturalisasi. Sementara itu, jendela transfer putaran kedua Liga 2 akan dibuka.

"Karena naturalisasi ini prestasi diutamakan. Kepastiannya mungkin sebelum Agustus. Kalau dalam beberapa pekan mendatang tidak rampung mungkin akan kita lepas," kata Hendri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya