Balde Absen, Osvaldo Haay Jadi Goal Getter Persebaya Hadapi PSS

Winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay (kanan).
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – Persebaya Surabaya dipastikan tidak akan diperkuat bomber asingnya, Amido Balde dalam laga kontra tuan rumah PSS Sleman, Sabtu 13 Juli 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hal ini menjadikan skuat Bajul Ijo putar otak menyiasati kondisi tersebut.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengatakan jika Balde tengah mengalami gangguan pencernaan. Akibat gangguan percernaan itu, Balde harus dilarikan ke rumah sakit.

"Baru hari ini dia keluar rumah sakit. Artinya kami besok akan turun tanpa Balde," ujar pelatih akrab disapa Djanur seusai ujicoba lapangan di Stadion Maguwoharjo, Jumat 12 Juli 2019.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Bermain tanpa Balde, Djanur pun akan menyiapkan Osvaldo Haay sebagai goal getter Persebaya. Djanur menyebut Osvaldo tak akan kesulitan dimainkan di posisi penyerang karena pernah dimainkan di posisi tersebut.

Eks pelatih Persib Bandung itu mewaspadai PSS Sleman yang baru saja memetik poin penuh saat tandang melawan Kalteng Putra. PSS Sleman sukses menundukkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 di pertandingan tandang terakhirnya.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Kondisi ini dinilai Djanur kontras dengan Persebaya. Tim kebanggaan warga Surabaya ini hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Barito Putra di pertandingan kandang terakhirnya.

"PSS habis menang laga away lawan Kalteng. Artinya tim ini lagi siap dan on fire. Sementara kami laga kandang ditahan sama Barito. Ini hasil yang kurang bagus bagi tim kami," papar Djanur.

Meski demikian menambahkan bahwa di laga tandang kontra PSS Sleman dirinya memasang target akan membawa pulang poin. Poin ini dinilai penting untuk mengamankan posisi Persebaya di Liga 1.

”Kami tetap ingin meraih poin. Mudah-mudahan kami bisa meraih tiga poin. Kalaupun tidak kami berharap satu poin, akan kami perjuangkan," tegas Djanur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya