Melesat ke Puncak Klasemen, Tira Persikabo Diminta Jangan Lupa Daratan

Pemain Tira Persikabo selebrasi gol
Sumber :
  • instagram.com/officialpersikabo

VIVA – Tira Persikabo menjadi tim kejutan hingga pekan kesembilan Liga 1 2019. Di luar dugaan, Laskar Padjadjaran berhasil menguasai puncak klasemen dengan koleksi 19 poin.

Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam

Tak hanya itu, tim asuhan Rahmad Darmawan juga menorehkan rekor apik lainnya. Manahati Lestusen cs menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di Liga 1 2019.

Situasi ini jelas sangat mengejutkan. Sebab, musim lalu Tira menjadi tim yang berjuang di papan bawah dan hampir terdegradasi. Beruntung, mereka finis di peringkat 15.

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

Dihadapkan pada situasi ini, RD berharap para pemainnya tak terlena dan tetap membumi. Mengingat, Tira belum memenangkan apa pun di kompetisi ini.

"Saya justru paling takut ketika kita lupa siapa kita. Saya ingatkan pada semua pemain, kita dianggap bukan siapa-siapa. Kita selalu belajar dan pemain menyadari itu," ujar pelatih 52 tahun usai pertandingan.

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

"Kita berangkat dari tim yg mungkin dianggap sebelah mata dan kita akan terus berada di zona itu. Gak usah pikirkan kita ada di atas," tambahnya.

Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan dan Andy Setyo

Sikap yang ditunjukkan oleh RD memang ada benarnya. Andai Ciro Alves cs cepat puas, maka nasib mereka bisa sama dengan dua musim sebelumnya.

Maka itu, eks juru taktik Sriwijaya FC ini berharap anak-anak asuhnya tetap fokus menjalani musim yang masih panjang dan jadwal yang padat.

"Saya minta pemain fokus saja agar mereka tak lupa ini baru sembilan laga. Masih ada 25 laga lagi. Artinya ini belum apa-apa. Salah besar kalau pemain puas dan kita lengah," ungkap RD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya